Berita  

Anak Baasyir: Janji Pak Yusril, Presiden Setuju Pembebasan Abu Bakar Baasyir

Jakarta, KabarBerita.id — Pihak keluarga Abu Bakar Ba’asyir mengaku kecewa atas tertundanya rencana pembebasan terhadap pendiri pondok pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, itu. Putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rohim berharap, janji pembebasan tanpa syarat kepada ayahnya tetap dilakukan.

“Kita masih tunggu terus. Ya, kita berharap janji ini bisa ditunaikan, artinya janji Pak Yusril kepada beliau dan juga sudah disetujui oleh Presiden bahwa beliau bebas tanpa syarat,” ungkap Abdul, saat ditemui di Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Abdul menuturkan, keluarga di Solo, Jawa Tengah, juga terpaksa menunda penyambutan kedatangan Ba’asyir. Pasalnya, pria berusia 81 tahun itu tidak dapat dibebaskan hari ini.

“Di Solo semua sudah siap menunggu, tapi semua kecewa harusnya hari ini bisa pulang tetapi nyatanya tidak bisa,” katanya.

Meski begitu, sambung Abdul, pihak keluarga bersama tim kuasa hukumnya tetap berupaya melakukan pembebasan terhadap Ba’asyir.

“Iya tentu Insya Allah, kita akan terus berupaya sampai keluar, atau paling tidak sampai ada kejelasan terkait persoalan (pembebasan) ini,” sebut dia.

Tinggalkan Balasan