Berita  

Ambulans Sumbangan Indonesia Tiba di Suriah

Jakarta, KabarBerita.id — Dua mobil ambulans yang dibeli menggunakan dana sumbangan warga Indonesia diserahkan ke masyarakat Suriah.

KBRI Damaskus menyatakan dua mobil ambulans bantuan warga Indonesia melalui organisasi kemanusiaan Dompet Dhuafa dan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) itu diserahkan ke Syrian Arab Red Crescent (SARC) di Kantor Kementerian Administrasi Lokal Suriah, Rabu (26/7).

Deputi Menteri Administrasi Lokal, Ketua Syrian International Rescue Committee (SIRC), para staf KBRI Damaskus dan delegasi dari SARC menghadiri acara serah terima itu.

Menteri Administrasi Lokal Suriah Hussein Makhlouf menyampaikan terima kasih atas sikap dan dukungan Indonesia selama ini terhadap Suriah, baik dukungan politik di forum internasional, dukungan dalam bidang ekonomi, maupun bantuan kemanusiaan.

Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia, Henry Hidayatullah, mengatakan lembaganya membeli ambulans menggunakan dana sumbangan warga Indonesia yang masuk ke rekening “MER-C Amanah” atau Ambulance(s) and Medical Aid for Syria.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar RI untuk Suriah Djoko Harjanto beserta seluruh jajaran staf KBRI Suriah yang telah membantu dan memfasilitasi pembelian bantuan ambulans ini,” kata Manajer Operasional MER-C Indonesia Rima Manzanaris kepada Antara di Jakarta, Kamis (27/7) malam.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rakyat Indonesia, semoga bantuan ini bermanfaat untuk memberikan bantuan medis bagi rakyat Suriah yang menjadi korban perang,” katanya.

Dubes RI Damaskus Djoko Harjanto menjelaskan bahwa bantuan kemanusiaan Indonesia sudah dirintis sejak dua tahun yang lalu sebagai wujud solidaritas rakyat Indonesia kepada rakyat Suriah yang sedang menghadapi konflik.

Tinggalkan Balasan