Ambulans Sumbangan Indonesia Berpartisipasi dalam Peringatan Nakbah di Gaza

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ambulans sumbangan masyarakat Indonesia untuk Palestina yang disumbangkan melalui BSMI, BMH, FOZ dan Jabar Bergerak berpartisipasi dalam simulasi bantuan medis peringatan peristiwa Nakbah di Gaza, Palestina.

Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi mengatakan, ambulans sumbangan masyarakat Indonesia ke Palestina sehari-hari digunakan di RS Kamal Adwan, Gaza Palestina.

Ambulans ini sudah melayani berbagai kebutuhan medis masyarakat Palestina mulai dari pengantaran pasien maupun layanan home visit ke warga Gaza yang membutuhkan pelayanan medis.

“Ambulans sumbangan masyarakat Indonesia alhamdulillah terus bermanfaat sejak pertama dikirim hingga sekarang. Termasuk terakhir berpartisipasi dalam simulasi penanganan medis memperingati peristiwa Nakbah,” ujar Rudi.

Rudi melanjutkan, simulasi penanganan medis dalam situasi krisis amat diperlukan bagi wilayah Gaza, Palestina. Sebab, papar dia, sebagai daerah yang masih diokupansi Zionis, peristiwa penyerangan bisa kapan saja terjadi.

“Sebagai daerah yang masih dijajah tentu berbeda kondisinya dengan wilayah lain yang damai sehingga simulasi penanganan medis dalam kondisi krisis amat penting dilakukan. Sebab yang utama adalah menyelamatkan kemanusiaan dalam berbagai krisis,” papar dia.

Rudi berharap, perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka bisa menemukan jalan dan dukungan dari dunia internasional. Sehingga, kecemasan warga Palestina akan serangan yang dilakukan sewaktu-waktu bisa hilang.

“Kita semua berharap Palestina dalam kondisi damai dan merdeka sehingga kekhawatiran atas terjadinya penyerangan sewaktu-waktu tidak ada lagi. Maka amat penting bagi bangsa Palestina untuk berdiri merdeka di atas tanah mereka sendiri,” papar Rudi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan