Alternatif Formasi Baru Timnas U-19 Kontra Kroasia

Jakarta, KabarBerita.id — Dalam laga uji tanding melawan timnas Kroasia U-19 jelang Piala Asia U-19 2020, pelatih Shin Tae Yong bisa saja menurunkan susunan starter yang berbeda.

Pada laga pertama di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020, melawan Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 tampil dengan formasi 4-4-2.

Tak semua pemain yang memiliki pengalaman dan lebih dshulu dikenal publik sepak bola Indonesia tampil dalam laga tersebut.

Muhammad Adi Satryo bisa dibilang sebagai pendatang baru dan bisa menggeser posisi Ernando Ari Sutaryadi, yang sedang mengalami cedera, di bawah mistar gawang.

Selain itu terdapat pula Bayu Fiqri, Komang Tri Arta Wiguna, Andi Irfan, dan Irfan Jauhari yang tergolong pemain anyar di Timnas Indonesia level kelompok umur.

Di bangku cadangan, terdapat beberapa pemain yang sudah lebih dulu dikenal seperti Mochamad Supriadi dan Beckham Putra Nugraha yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Selain itu juga terdapat Ahmad Rusadi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Brylian Aldama, Khairul Imam Zakiri, Andre Oktaviansyah dan Braif Fatari yang belum merasakan menit bermain di Kroasia.

Perubahan susunan pemain inti bisa terjadi dalam laga melawan Kroasia. Dalam rancangan menyusun pemain terbaik untuk Piala Asia U-19, Shin Tae Yong tentu butuh melihat kemampuan individu pemain dalam sebuah laga.

Belum lagi pemain-pemain yang tergolong baru, seperti Pratama Arhan Rifai, M Bahril Faresa, M Fadhil Aksah, atau Jack Brown yang bisa memberi alternatif baru pada pola permainan Timnas Indonesia U-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here