Alquran Sulaman Terbesar Diserahkan ke Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Al Quran sulaman terbesar yang dibuat pengrajin dari Provinsi Otonomi Khusus Muslim di China, Ninxia, akan diserahkan kepada Presiden RI Joko Widodo pada malam perayaan Nuzulul Quran, atau malam turunnya kitab suci Al Quran, Senin.

Kitab Al Quran sulaman tersebut merupakan pemberian dari ketua Lembaga Dana Multibudaya dan Pendidikan Cheng Ho berbasis di Malaysia yaitu Tan Sri Lee Kim Yew.

Tan Sri Lee yang penganut Konghucu saat ditemui pada “Dialog Islam-Konghucu” di Jakarta , Senin, mengatakan kitab Al Quran tersebut dihadiahkan untuk seluruh umat muslim di dunia.

Dia memilih memberikan kitab suci Al Quran tersebut kepada Indonesia karena negara ini memiliki populasi umat muslim terbesar di dunia.

“Menurut saya Islam adalah salah satu agama terbaik di dunia. Muslim memiliki Al Quran sebagai obat dan vitamin. Obat ini tidak saja untuk muslim tetapi juga nonmuslim,” kata Tan Sri Lee.

Dia mengatakan Islam dan Konghucu memiliki persamaan di mana keduanya mengajarkan penganutnya untuk menjadi orang yang baik.

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban Prof Din Syamsuddin mengatakan Al Quran tersebut adalah satu-satunya yang ditulis di atas kain dengan sulaman dan dalam ukuran besar yang ada di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here