Berita  

Alm Ipu Auzar Ternyata Sosok Spesial di Mata Wakapolri

Jakarta, KabarBerita.id — Inspektur Satu (Iptu) Anumerta Auzar, meninggal dalam penyerangan di Mapolda Riau oleh kelompok teroris pada Rabu pagi, 16 Mei 2018. Korban tewas tertabrak mobil pelaku yang berusaha melarikan diri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, Iptu Auzar mempunyai hubungan yang erat dengan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin.

“Beliau (Auzar) pernah menjadi sopir dan membantu Wakapolri saat Wakapolri menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 16 Mei 2018.

Mobil minibus yang digunakan pelaku teror dalam kondisi rusak di depan pintu masuk Polda Riau

Sementara itu, Wakapolri Komjen Syafruddin mengungkapkan hubungan erat dirinya dengan Iptu Auzar. Bahkan, sebelum tewas ditabrak terduga teroris, Iptu Auzar sempat mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp (WA) untuk Wakapolri yang berisi ucapan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan.

“WA Auzar ke saya pukul 07.15 WIB,” kata Syafruddin.

Mendengar Auzar tewas dalam penyerangan tersebut, Syafruddin langsung terbang menuju Pekanbaru. Secara khusus dia mengunjungi keluarga korban sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi pada pengabdian Auzar.

“Sudah 25 tahun persaudaraan saya dengan almarhum Auzar, mulai dari sopir, urus anak-anak, dari kecil sampai dewasa sampai berumah tangga, dan sampai sekarang almarhum bolak balik Jakarta – Pekanbaru untuk urus ibu dan anak-anak saya,” kata Syafruddin.

Tinggalkan Balasan