Allegri Resmi Jadi Nahkoda Anyar Juventus

  • Bagikan
Massimiliano Allegri

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan Pelatih Juventus, Massimilianno Allegri kembali ditunjuk untuk menjadi pelatih Juventus tak lama setelah pengumuman pemecatan Andrea Pirlo.

Allegri sebelumnya sudah pernah melatih Juventus dengan bergelimang tropi, lima Scudetto, empat Coppa Italia dan dua kali runner Liga Champions berhasil disembahkanya.

“Massimiliano Allegri kembali menjadi pelatih Juventus yang baru. Allegri menemukan bangku yang sangat dia kenal, klub yang dicintai, untuk segera memulai perjalanan baru dan masa depan baru,” tulis situs resmi Juventus.

“Kami berpisah dua tahun lalu dengan pesan yang disampaikan langsung presiden kami pada Allegri, “Sejarah Sendiri” , Pelukan dan jersey dalam dua kata, di Juve Allegri memiliki semua pengalamanya,”

Juventus bergerak cepat untuk mengamankan Allegri karena Real Madrid dan Inter juga tertarik untuk mengamankan Allegri.

Pelatih sebelumnya Andrea Pirlo resmi dipecat walaupun masih memiliki sisa kontrak satu tahun dan posisinya resmi diganti Massimiliano ALlegri.

Pirlo dinilai gagal dalam mempertahankan kekuasaan Juventus dalam mendominasi Serie-A dalam 9 tahun terakhir dan tumbang dalam babak 16 besar Liga Champions. Kendati demikian Pirlo berhasil merengkuh tropi Coppa Italia dan SupperCoppa Italia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan