Berita  

Alasan Sandiaga Pilih Mundur daripada Cuti dari Wagub

Jakarta, KabarBerita.id — Bakal calon Wakil Presiden RI pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno tidak mau memanfaatkan fasilitas negara sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan presiden mendatang.

Inilah salah satu alasannya dia mengirimkan surat pemberhentian sebagai wakil gubernur kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Jumat (10/8).

“Proses ikhtiar seluruh Indonesia ini mahaberat, tidak bisa ‘disambi-sambi’ tidak bisa ambil cuti. Saya juga dari awal tidak ingin menggunakan fasilitas negara dalam berikhtiar,” kata Sandiaga di Warakas Jakarta Utara, Sabtu.

Dia berharap bisa memenangkan hati dan menghadirkan pemerintahan yang kuat, menggerakan ekonomi, menciptakan lapangan kerja. “Jadi harus totalitas dalam ikhtiar itu,” katanya.

Selain itu dia berikhtiar untuk menjadi orang nomor dua di Indonesia dengan prinsip harus “all out” dan tidak ingin “terkontaminasi”. “Saya tidak ingin yang dilakukan di DKI jadi terpolitisasi jadi ‘clean break’, maka saya sudah selesai di DKI,” Katanya.

Tinggalkan Balasan