Alasan Jokowi Ajak Prabowo saat Panen Raya Bareng Ganjar

Jakarta, KabarBerita.id — Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkap alasan Presiden Joko Widodo mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat panen raya di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Bey mengatakan kegiatan panen raya berkaitan dengan tugas Prabowo. Jokowi pernah menugaskan Prabowo untuk mengurus lumbung pangan.

“Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani. Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat beliau juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah,” kata Bey melalui keterangan tertulis, Kamis (9/3).

Bey mengatakan Jokowi juga mengajak Prabowo ke tambak udang. Kegiatan itu berkaitan dengan tugas Prabowo menjaga daerah terluar.

Dia mengingatkan daerah terluar Indonesia adalah bagian dari pertahanan negara. Bey menyebut hal itu menjadi wewenang Prabowo sebagai menteri pertahanan.

“Untuk tambak udang, Presiden ingin agar Pak Prabowo dapat melihat peluang di pulau-pulau terluar yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ucap Bey.

Sebelumnya Jokowi menyaksikan panen raya di Jawa Tengah. Selama kegiatan Jokowi didampingi Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mereka terlihat tertawa dan mengobrol selama acara. Ketiganya juga berswafoto bersama para petani di tengah panen raya.

Tinggalkan Balasan