Alasan Egy Maulana dan Evan Dimas Dicoret dari Daftar Timnas Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas dipastikan gagal membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung 8-14 Juni.

Shin Tae Yong telah memanggil 29 nama pemain pada persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari jumlah tersebut, Shin kemudian mengumumkan 23 nama terpilih yang akan dibawa ke Kuwait.

Enam nama pemain yang tidak masuk skuad tim Merah Putih adalah Egy Maulana, Evan, Ernando Ari, Irfan Jauhari, Ilham Rio, dan Rizky Dwi Febrianto.

Egy Maulana dan Evan dicoret dari Timnas Indonesia karena mengalami cedera. Kedua pemain itu juga tidak bisa memenuhi pemanggilan ke dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Bandung.

Selama ini Shin kerap memberi tempat bagi pemain-pemain yang pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia di level kelompok umur seperti Evan Dimas dan Egy Maulana.

Egy mengalami cedera ketika membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021. Egy pun tak bermain dalam laga perebutan tempat ketiga saat Indonesia menundukkan Malaysia.

Sementara Evan masih menjalani pemulihan cedera hamstring yang dialami saat membela Arema FC melawan PSIS di laga pramusim yang berlangsung 22 Mei.

Tanpa Egy, Timnas Indonesia masih memiliki sederet pemain-pemain sayap seperti Witan Sulaeman, Terens Puhiri, Saddil Ramdani, dan Irfan Jaya.

Sementara di lini tengah terdapat Marc Klok, Marselino Ferdinand, dan Rachmat Irianto yang bisa menggantikan posisi Evan.

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Kuwait, Jordania, dan Nepal dalam laga kualifikasi yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, pada tanggal 8, 11, dan 14 Juni.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan