Akbar Tandjung Sambut Baik Wacana Ridwan Kamil Mau Gabung Golkar

Jakarta, KabarBerita.id — Politikus Senior Partai Golkar Akbar Tandjung menyambut baik jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mau bergabung dengan Golkar.
Ia mengatakan Ridwan Kamil atau Emil bisa berjuang bersama Golkar.

“Kalau dia mau aktif di Golkar pasti saya menyambut dengan baik, berjuang bersama-sama dengan Golkar,” kata Akbar Tandjung di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (25/12).

Akbar pun menyinggung soal Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, bergabungnya Emil ke Golkar bisa jadi sesuatu yang baik.

Sebagai Ketua Dewan Kehormatan Golkar, ia sangat bersyukur jika banyak orang yang semakin aktif dan ingin bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

“Makin banyak orang yang mau aktif dalam Partai Golkar, makin banyak orang di Golkar, insya Allah berhasil, pemenang dalam pemilu,” tuturnya.

Ridwan Kamil memang santer diisukan akan bergabung ke partai politik. Dia juga sudah mengungkapkan kehendaknya untuk menjadi kader partai.

Namun Emil memang belum pernah menyampaikan partai politik yang akan menjadi tempatnya bernaung. Dia pun kini tengah menjadi rebutan sejumlah parpol.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sempat mengatakan Emil sudah menjadi anggota Kosgoro 1957. Hanya tinggal menunggu waktu untuk menjadi kader Golkar.

Kosgoro 1957 merupakan salah satu organisasi tulang punggung Golkar selain MKGR dan SOKSI. Airlangga pun termasuk bagian dari Kosgoro 1957.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebut Emil bakal bergabung menjadi kader partainya.

Tinggalkan Balasan