AHY Temui Puan Maharani Bahas Pilkada Hingga Covid

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Ketua DPR Puan Maharani. Usai pertemuan tertutup itu, Puan mengatakan, keduanya sepakat untuk berperan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Insya Allah kami sepakat untuk penanganan Covid-19 ini. Memang semua elemen masyarakat ikut serta untuk segera tangani agar Covid-19 bisa segera berlalu,” ujar Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/8).

Selain itu, Puan mengatakan, bahwa PDIP dan Partai Demokrat sepakat untuk berkoalisi di sejumlah daerah dalam Pilkada 2020. Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu yang baik.

“Alhamdulillah di beberapa tempat antarra PDIP dengan demokrat lakukan kerja sama untuk dukung calon di beberapa tempat,” ujar Puan.

“Kami berharap ini bukan pertemuan pertama dan terakhir, tapi tetap lakukan silaturahmi untuk bangsa ini bersama-sama,” tambahnya.

Sementara itu, AHY mengatakan, bahwa Partai Demokrat siap berkontribusi dalam hal pemikiran dan aksi nyata melalui parlemen. Serta, berperan aktif dalam membantu masyarakat.

“Tidak mudah untuk hadapi musuh yang tidak terlihat, mudah-mudahan Indonesia bisa segera atasi pandemi yang memang hari ini angkanya masih cukup tinggi,” ujar AHY.

Tak lupa, dia menyampaikan, salam kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lewat Puan. AHY berharap, PDIP dan Demokrat dapat bersinergi demi kepentingan bangsa.

“Banyak kebersamaan PDIP dan Demokrat di berbagai pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus dipelihara,” ujar AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here