Berita  

Ahsan/Hendra Lawan Ganda Korea di Semifinal BWF Tour Finals

Jakarta, KabarBerita.id — Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi ganda Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae di semifinal BWF World Tour Finals 2020.
Kepastian lawan Ahsan/Hendra di babak semifinal itu diketahui usai berlangsungnya undian seluruh pertandingan semifinal pada Jumat (29/1). Undian berlangsung setelah seluruh pertandingan di hari ketiga fase grup BWF World Tour Finals selesai digelar.

Hasil undian ini membuat Ahsan/Hendra akan bertemu dengan Choi/Seo untuk kali kedua di BWF World Tour Finals 2020. Kedua pasangan ini sebelumnya bertemu di penyisihan grup yang dimenangi Choi/Seo.

Choi/Seo menang lewat permainan dua gim selama 36 menit. Choi/Seo mengalahkan Ahsan/Hendra dengan 21-19, 21-16.

Hasil itu jadi satu-satunya kekalahan Ahsan/Hendra di Grup B. Sedangkan dua pertandingan lainnya bisa dimenangi Ahsan/Hendra untuk bisa melapangkan jalan ke semifinal.

The Daddies memastikan langkah ke babak empat besar setelah mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat rubber game 18-21, 21-17, 21-11.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra juga mengatakan bakal mewaspadai ganda Korsel. Hendra mengatakan bakal menyiapkan mental dan memastikan siap capek saat bersua pasangan nomor delapan dunia tersebut.

Dari rekor pertemuan, Ahsan/Hendra belum pernah menang melawan Choi/Seo. Dua pertemuan sebelumnya di Yonex Thailand Open dan Hong Kong Open 2019 dimenangi oleh Choi/Seo.

Jika bisa melewati adangan Choi/Seo, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang laga semifinal lainnya antara Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Ben Lane/Sean Vendy.

Tinggalkan Balasan