Ahok Tembus Lima Besar Bursa Cawapres 2024 dalam Survey Algoritma

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk dalam survei bursa calon wakil presiden Algoritma Research & Consulting.

Ahok berada pada urutan lima dari 23 nama yang terekam dalam survei tersebut. Iya memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas sebanyak 3%.

Direktur riset dan program algoritma, Fajar Nur Sahid, mengatakan diantara nama yang disebut sebagai kandidat wakil presiden ada Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, AHY, dan BTP (Ahok) masuk dalam riset tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kokoh di posisi pertama dengan elektabilitas sebanyak 24,6%. Menparekraf Sandiaga Uno, mengikuti di posisi kedua dengan elektabilitas sebanyak 14,3%.

Urutan ketiga diduduki oleh ketua umum partai demokrat Agus Harimurti dengan 8,3% yang kemudian pada urutan ke empat ada menteri BUMN Erick Tohir dengan 7,5%.

Algoritma telah melakukan survei ini pada 23 Juli hingga 5 Agustus. Ada sebanyak 1026 orang responden yang dilibatkan dalam survei ini dengan wawancara melalui telepon. Margin of error yang diterapkan kurang lebih 3 persen.

Direktur Eksekutif Algoritma, Aditya Perdana menyebut survei ini dibiayai anggaran internal. Ia menyebut tak ada pihak eksternal mana pun yang membiayai survei ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan