Ahli : ‘Positive Vibes’ Baik Untuk Pasien Covid-19

Jakarta, KabarBerita.id — Demi bantu kesembuhan, dukungan bagi teman dan keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat positif covid 19 sangat penting untuk dilakukan.

Lingkungan yang positif bisa diciptakan dengan sering menanyakan kabar lewat telepon atau mengirimkan makanan.

Menurut pernyataan dari Kasandra Putranto Psikolog Klinis,stimulasi positif sangat dibutuhkan bagi pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri ialah dalam bentuk perawatan, perhatian, serta sikap positif lain yang bisa memberikan semangat agar kondisi mentalnya tidak down.

Menurut Kasandra, hal tersebut berdasar dari bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa positif vibes bisa membuat diri kita lebih mudah merasa bahagia karena banyak dopamin yang dihasilkan.

“Kondisi mental pasien yang menjalani isoman sedang dalam keadaan terkejut,” terangnya.

Kasandra menjelaskan,umumnya mereka diselimuti dengan pertanyaan yang membuat tertekan dan merasa cemas terkait kondisi tubuh mereka, takut akan seberapa parah gejala yang dialami, takut apabila orang sekitar bisa tertular, dan sedih akibat terpisah secara fisik dengan orang terdekat selama kurang lebih 2 minggu.

Oleh karena demikian,Cassandra menyatakan demi bantu kesembuhan perlu adanya positif vibes yang diciptakan bagi para pasien covid-19 yang sedang melakukan isoman

Dopamin yang tercipta dari stimulasi positif dapat bertindak juga sebagai pengatur kekebalan tubuh.Tak hanya itu, pun bisa meningkatkan harapan hidup bagi seseorang karena tinggal di lingkungan positif yang bisa menanggulangi stres.

Tinggalkan Balasan