Ahli Jelaskan Pentingnya Jaga Mikrobiologi Kulit

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Penting untuk kita menjaga keseimbangan mikrobiologi atau mikrobio kulit. Mikrobiologi berperan sebagai garda terdepan untuk jaga kesehatan kulit dari berbagai penyakit

Dalam konferensi pers yang digelar Lancome Indonesia, Kamis (30/9), dokter spesialis kulit dan kelamin Arini Astari Widodo, menyatakan bahwa kulit kita merupakan pertahanan pertama dari seluruh organ tubuh. Ketika kita berada di luar rumah, organ tubuh pertama yang terkena sinar matahari ialah kulit dan mikrobio.

Dari penjelasan Arini mikrobiologi merupakan mikroorganisme berupa bakteri baik yang terdapat pada lapisan kulit yang mana fungsi utamanya ialah menjaga kesehatan kulit.

Arini mengklaim keseimbangan dari mikrobiologi di kulit harus tetap terjaga supaya tidak kalah dengan bakteri jahat yang bisa sebabkan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, kudis, dan kurap.

Beberapa cara untuk jaga mikrobio tetap seimbang menurut Arini ialah dengan memperhatikan penggunaan produk kecantikan dan pembersih wajah. Sebaiknya kita menggunakan sabun dan handsanitizer yang ber PH rendah.

Menurutnya kita wajib untuk menghindari ingredient yang bisa merusak seperti sabun yang ber PH tinggi atau alkohol tinggi. Selain itu kita wajib pula untuk tidak terlalu sering melakukan scrub wajah.

Menurutnya skincare yang paling utama dibutuhkan kulit hanya cleanser yang lembut serta mousturaizer.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan