Aguero Anggap Lawan MU Lebih Penting dari Liverpool

Manchester, KabarBerita.id — Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, menganggap pertandingan melawan Manchester United lebih bergengsi dibanding laga menghadapi Liverpool.

Manchester City akan bertamu ke Stadion Anfield pada akhir pekan nanti dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil pertandingan tersebut dapat memengaruhi persaingan perebutan puncak klasemen. Untuk sementara The Reds berada di peringkat pertama dengan 31 poin, unggul enam poin atas The Citizens.

Pertandingan pekan ke-12 krusial bagi kedua kesebelasan, namun untuk Aguero pertandingan melawan anak asuh Jurgen Klopp tidak lebih bergengsi ketimbang derbi Manchester.

“Mungkin pertandingan itu [Liverpool vs Man City] menjadi laga clasico di televisi, tetapi bagi kami clasico adalah pertandingan melawan United,” kata Aguero dalam wawancara dengan Football France yang dikutip dari Liverpool Echo.

Alasan Aguero tidak lepas dari rivalitas antara Man City dan MU ketika ia baru tiba dari Atletico Madrid pada 2011. Saat itu MU yang masih dipegang Sir Alex Ferguson masih jadi penguasa di kompetisi Liga Inggris.

“Ada sesuatu yang aneh di kota ketika City bersaing dengan United. Setelah itu ada Chelsea,” ujar Aguero.

Tinggalkan Balasan