Agregat 6-2, Real Madrid Singkirkan Liverpool di Liga Champions

Jakarta, KabarBerita.id — Real Madrid berhasil menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions usai menang 1-0 di Santiago Bernabeu sekaligus membuat agregat jadi 6-2.

Liverpool yang punya tekad memutarbalikkan ketinggalan 2-5 dari Real Madrid berusaha menekan sejak menit awal. Di babak pertama, penampilan Liverpool terbilang bagus.

The Reds banyak memiliki peluang berbahaya. Darwin Nunez adalah pemain yang punya beberapa peluang bersih untuk membobol gawang Madrid. Namun semua usaha Darwin Nunez digagalkan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Real Madrid juga tak hanya sekadar bertahan. Mereka juga punya peluang apik untuk mematahkan semangat juang Liverpool. Salah satunya lewat tendangan jarak dekat Vinicius Junior yang masih bisa diselamatkan oleh Alisson Becker.

Memasuki babak kedua, peragaan saling serang masih ditunjukkan kedua tim. Madrid sempat punya peluang emas lewat Karim Benzema dan Federico Valverde, tetapi semuanya terbuang.

Jurgen Klopp coba memasukkan Harvey Elliot dan Roberto Firmino di menit ke-57 sebagai upaya memecah kebuntuan. Lalu disusul Alex Oxlade Chamberlain di menit ke-73. Tetapi hal itu juga tak membuahkan hasil hingga 15 menit akhir laga.

Real Madrid yang justru akhirnya memecah kebuntuan lewat Karim Benzema. Umpan Eduardo Camavinga ke Benzema kemudian membuat bola liar malah didapatkan oleh Vinicius.

Vinicius gagal menendang bola lantaran terjatuh. Namun posisinya cukup menguntungkan untuk memperbaiki kesalahan. Vinicius memilih menyodorkan bola pada Benzema yang berada dalam posisi terbuka. Benzema pun menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool dengan mudah.

Tinggalkan Balasan