Agregat 4-0, AC Milan Kunci Tiket 16 Besar Liga Europa

0
41 views

Milan, KabarBerita.id — AC Milan mengunci tiket babak 16 besar Liga Europa setelah menang tipis 1-0 atas Ludogorets di San Siro, Jumat (23/2) dini hari WIB.

Fabio Borini mencetak gol semata wayang untuk I Rossoneri di pertengahan babak pertama untuk membawa timnya lolos dengan agregat kemenangan 4-0.

Milan menjamu Ludogorets dengan bekal kemenangan 3-0 dari pertemuan pertama, yang menempatkan satu kaki mereka di babak gugur selanjutnya.

Maka tak heran Milan, yang tidak terkalahkan di sepuluh pertandingan kompetitif terakhir, memulai pertandingan dengan penuh percaya diri. Gennaro Gattuso pun menurunkan Andre Silva yang tampil kurang maksimal di beberapa laga terakhir. Sementara di kubu Ludogorets Erol Dost dan Claudiu Keseru absen karena suspensi.

Di menit ke-12 Andre Silva mendapat peluang emas ketika ia dibiarkan bebas di area penalti dan melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang, yang memaksa kiper lawan membuat penyelamatan krusial dua kali beruntun setelah terjadi bola rebound.

Milan akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-21 setelah Marcelino membuat pelanggaran terhadap Patrick Cutrone, yang bermain di sayap kiri. Pemain 20 tahun tersebut kemudian melepaskan umpan menyilang yang menjangkau Borini di tiang jauh, lalu pemain Italia tersebut sukses menjebol gawang tim tamu.

Tidak lama kemudian, Marcelino melihat penyelesaian akhirnya melebar meski dari posisi menguntungkan, lalu Ludogorets kesulitan menahan serangan dari Franck Kessie dan Andre Silva.

Usai jeda, Milan masih melancarkan serangan, Cutrone berusaha menerima umpan Borini namun ia gagal memaksimalkan kans tersebut.

Antonio Donnarumma, yang main sebagai starter menggantikan adiknya Gianluigi Donnarumma, hanya sesekali mendapat ujian, salah satunya usaha Swierczok dari jarak dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here