Berita  

Afridza Munandar adalah Pahlawan Olahraga

Tasikmalaya, KabarBerita.id — Pebalap Indonesia yang meninggal di ajang Asia Talent Cup, Afridza Munandar, dianggap salah satu pahlawan olahraga.Afridza meninggal di Sirkuit Sepang pada Sabtu (2/11) atau sehari sebelum gelaran MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11).

Pebalap 20 tahun itu mengalami kecelakaan pada lap pertama di Tikungan 10 setelah motornya bersenggolan dengan pebalap lain.

Hasil autopsi menyebutkan bahwa Afridza mengalami benturan keras di kepala bagian kiri. Kemungkinan dia tertabrak motor pebalap lain ketika terjatuh di trek Sirkuit Sepang.

Afridza dimakamkan di pemakaman keluarga Kampung Sambongbencoy, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (4/11) malam waktu setempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat, Engkus Sutisna, turut hadir dalam pemakaman Afridza. Engkus mengatakan Indonesia telah kehilangan satu pebalap muda bertalenta.”Afridza adalah pahlawan olahraga dari Jawa Barat,” kata Engkus seperti dikutip dari Antara,

Ia menuturkan, Afridza merupakan atlet balap motor asal Kota Tasikmalaya yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan menunjukan prestasinya di tingkat internasional. Namun perjalanan karier Afridza itu, kata dia, harus berakhir tragis mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang.

“Dia gugur di Sepang Malaysia,” katanya.

Tinggalkan Balasan