Ada Tulisan Tolak Ajaran Kiai Tertentu di Lokasi Ledakan Cilacap

0
14 views

SEMARANG, Kabarkita.id – Polisi masih mendalami keterkaitan ledakan tabung LPG ukuran 3 Kg di halaman KUA Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dengan selebaran berisi kekecewaan terhadap seorang kiai di Cirebon yang ditemukan di lokasi kejadian.

“Ada tulisan-tulisan yang isinya tidak setuju dengan ajaran seorang kiai di Cirebon,” kata Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto di Semarang, Rabu.

Menurut dia, motif pelaku yang meletakkan tabung gas di halaman KUA Sidareja ini masih didalami. Hal tersebut, lanjut dia, mengingat lokasi kejadian berjarak jauh jika dibanding dengan kiai yang berasal bukan dari Cilacap. “Masih kita dalami motifnya, karena kiai yang dimaksud tersebut alamatnya di Cirebon,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, ledakan keras terjadi di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja di Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu dini hari, hingga menyebabkan kaca pada bangunan kantor tersebut pecah.

Ledakan tersebut diduga diakibatkan oleh tabung LPG ukuran 3 Kg itu mengingat ditemukan serpihan di sekitar lokasi kejadian. Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Semarang, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah dan personel Brimob dari Purwokerto sudah dikerahkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here