KabarBerita.id – Ingin berkarier di Komisi Pemilihan Umum (KPU)? Segera persiapkan diri terbaik Anda, pasalnya KPU sedang membuka lowongan kerja bagi para pencari kerja.
Biro Sumber Daya Manusia, Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum membutuhkan tenaga teknis/tenaga pendukung pada Sub Bagian Pengolahan Data dan Informasi SDM dengan masa kerja selama satu tahun untuk Tahun Anggaran 2018. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 12 Januari 2018.
Melansir laman resmi KPU, Jumat (12/1/2018), berikut persyaratan bagi pelamar kerja, serta prosedur pendaftarannya:
Persyaratan Umum:
1. Berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya;
2. Menandatangani surat pernyataan yang terdiri dari:
– Tidak menjadi anggota partai politik;
– Bersedia bekerja penuh waktu;
– Tidak sedang terikat dengan kontrak kerja dari instansi manapun;
– Tidak sedang menjalani pendidikan pada jenjang apapun;
– Tidak menuntut untuk perpanjangan kontrak.
Kualisikasi Khusus dan Prosedur Pendaftaran
1. Pengolah Data dan Informasi SDM (1 orang)
– Pria/wanita dengan usia maksimal 30 tahun terhitung 1 Januari 2018;
– Pendidikan minimal D3 Komputer;
– Memiliki pengalaman dalam pemrosesan data digital minimal 1 tahun.
2. Pengolah data dan Informasi SDM (1 orang)
– Pria/wanita dengan usia maksimal 30 tahun terhitung 1 Januari 2018;
– Pendidikan minimal SMA.
Prosedur Pendaftaran:
1. Penerimaan Dokumen Pendaftaran mulai tanggal 10 s.d. 12 Januari 2018;
2. Seleksi administrasi dokumen tanggal 13 Januari 2018;
3. Peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi akan dihubungi tanggal 14 Januari 2018;
4. Peserta yang telah dihubungi wajib datang untuk melaksanakan wawancara pada tanggal 15 Januari 2018;
5. Seluruh informasi lanjutan atau perubahan terhadap informasi ini akan disampaikan melalui e-mail, pesan singkat dan atau telepon;
Selanjutnya
6. Dokumen pendaftaran terdiri dari:
– Kartu Tanda Penduduk (KTP);
– Ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
– Surat Lamaran bermaterai Rp 6.000;
– Surat Pernyataan untuk persyaratan umum dengan format terlampir;
– Daftar Riwayat Hidup lengkap;
– Sertifikat Kualifikasi (jika ada);
– Pas foto ukuran 3×4 berwarna terbaru sebanyak 2 lembar;
7. Dokumen sebagaimana dimaksud dalam angka 6 dikirimkan melalui e-mail ke alamat [email protected];
8. Berkas Dokumen Pendaftaran di atas dikirimkan dalam format pdf, yang dirangkum dalam satu lampiran dalam format (rar/zip) diberi judul nama pelamar;
9. Tidak menerima berkas dalam bentuk hardcopy;
10. Keputusan bersifat final tetap dan tidak dapat diganggu gugat.
Ingat, panitia tidak memungut biaya apapun dalam proses penerimaan tenaga pendukung ini.
Untuk melihat format surat pernyataan lowongan kerja dapat dicek di sini