Aceh Tamiang Juara I Lomba Da’Iyah BKMT ACE

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Aceh Tamiang meraih juara I untuk kategori Lomba Da’i/Da’iyah yang digelar BKMT Aceh. Prestasi ini diumumkan saat hajatan Rakerwil dan Tasyakur BKMT Aceh yang dilaksanakan tanggal 24-25 Juni 2022 di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh.

Ketua BKMT Aceh Tamiang, Ernita Hasibuan, yang menyampaikan kabar ini, mengucapkan rasa syukurnya atas capaian tersebut. ia mengapresiasi prestasi yang dicatatkan oleh Basyariah, yang merupakan Ketua Bidang Dakwah di organisasi tersebut.

Dijelaskannya, secara teknis, lomba digelar secara virtual dengan mengirimkan video ceramah bertema “Ikhtiar Mencapai Haji Mabrur/Mabrura”. Selain itu, sambungnya, juga ada lomba Grup Asmaul Husna dan Lomba Grup Hymne BKMT.

Menghadiri Rakerwil dan Tasyakur, Ernita turut didampingi Sekretaris, Tri Maulia Ningsih. Rakerwil diikuti seluruh pengurus PD BKMT se-Aceh. Secara rinci, Ernita menjelaskan dalam rangkaian kegiatan yang digelar selama dua hari ini, peserta diberikan pembekalan.

“Materi pertama oleh Kadisdikdayah Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag, M.HI, mengenai Peran Pemerintah dalam Meningkatkan Pembangunan Spiritual Ummat Islam,” lanjutnya menguraikan.

Materi kedua, Kekuatan Jejaring Pertahankan Aqidah Ummat Islam melalui Komunitas Organisasi BKMT, disampaikan perwakilan pengurus BKMT yang menggantikan Ketua PW BKMT Aceh yang berhalangan hadir.

“Ketua BKMT Aceh, Ibu Dyah Erti Idawati, meski tidak dapat hadir langsung, tetap menyampaikan pesan dan motivasinya secara virtual,” tutur Ernita yang didampingi Tri Maulia Ningsih tersebut.

Pada agenda akhir, para peserta diberi kesempatan untuk melaporkan kegiatan BKMT tahun 2022 dan memaparkan kendala apa yang dihadapi pengurus di daerahnya masing-masing serta didiskusikan solusinya bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan