AC Milan Hajar Lecce 4-1

Jakarta, KabarBerita.id — AC Milan membukukan kemenangan besar ketika bertamu ke markas Lecce dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Via Del Mare, Selasa (23/6) dini hari waktu Indonesia.

Milan berupaya menekan tuan rumah setelah wasit meniup peluit awal. Tekanan dengan bola dan tanpa bola dilakukan Rossoneri secara cukup konsisten dalam laga yang berlangsung dalam tempo sedang.

Anak asuh Stefano Pioli tak kesulitan mengendalikan laga, namun memiliki masalah dalam mengirim umpan akurat di pertahanan lawan. Penampilan kiper Lecce, Gabriel, juga menjadi alasan Milan kesulitan membobol gawang lawan.

Pada menit ke-26 Samu Castillejo membelokkan umpan Hakan Calhanoglu dan membuat bola bersarang di gawang tuan rumah.

Sepuluh menit berselang, Biagio Meccariello membobol gawang Milan. Wasit tak mengesahkannya karena offside. Keputusan tersebut juga didukung VAR.

Lecce baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui penalti Marco Mancosu, namun hanya berselang satu menit Milan kembali unggul.

Bola yang dilepas Calhanoglu dari luar kotak penalti bisa diblok Gabriel. Giacomo Bonaventura berada pada posisi yang pas untuk menyambar bola muntah.

Menit ke-57 serangan balik Milan menghasilkan gol ketiga. Setelah menerima umpan dari Calhanoglu, Ante Rebic melakukan solo run dan membawa Il Diavolo Rosso unggul 3-1.

Milan menambah gol pada menit ke-72. Crossing di dalam kotak penalti yang dilepas Andrea Conti disundul dengan baik oleh Rafael Leao.

Sementara di pertandingan lain Fiorentina diimbangi penghuni juru kunci klasemen Liga Italia, Brescia. Alfredo Donnarumma membawa Brescia unggul lebih dulu dan German Pezzella membuat skor setara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here