Golkar dan Gerindra Bahas Perbedaan Calon di Pilgub Banten 2024

Jakarta, KabarBerita.id — DPP Partai Golkar berencana berkomunikasi dengan Partai Gerindra terkait perbedaan pilihan calon dalam Pilgub Banten 2024. Gerindra mengusung pasangan Andra Soni-Achmad Dimyati, sedangkan Golkar mendukung Airin Rachmi Diany.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan hasil dari komunikasi politik ini akan diumumkan kepada publik dalam waktu dekat.

“Kami masih dalam tahap pembicaraan dan akan mengumumkannya nanti,” ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Rabu (10/7) malam.

Airlangga menegaskan bahwa nasib Airin di Pilgub Banten 2024 sudah jelas, meskipun Golkar masih memerlukan koalisi partai lain untuk mendukung pencalonannya. Namun, ia tidak merinci lebih lanjut apa yang dimaksud dengan kejelasan tersebut.

“Meski tampaknya belum jelas, bagi Partai Golkar semuanya sudah jelas,” tambahnya.

Airlangga juga memastikan bahwa tidak ada perpecahan dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) meski berbeda pilihan terkait calon yang diusung di Pilgub Banten 2024.

“KIM tetap solid,” tegasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra secara resmi mengusung pasangan Andra Soni-Achmad Dimyati untuk maju dalam Pilgub Banten 2024. Pasangan ini juga telah memenuhi syarat untuk maju setelah mendapat dukungan dari NasDem dan PKS.

Selain itu, empat partai lain, yakni PKB, PSI, PAN, dan PPP, juga telah memberikan dukungan kepada Andra-Dimyati untuk bersaing memperebutkan posisi Banten 1.

Tinggalkan Balasan