Penghormatan untuk Toni Kroos dari Kota Kelahiran Setelah Pensiun

Jakarta, KabarBerita.id — Setelah Jerman tersingkir dari Euro 2024, Toni Kroos mendapat penghormatan dari warga kampung halamannya di Greifswald, Jerman, dan secara resmi mengakhiri karir sepak bolanya. Kroos telah mengumumkan rencananya untuk pensiun sejak 21 Mei 2024, menjelang berakhirnya kontrak dengan Real Madrid pada 30 Juni, namun kembali membela timnas Jerman untuk Euro 2024 setelah tiga tahun absen dari tim nasional.

Setelah Jerman kalah 1-2 dari Spanyol di perempat final Euro 2024, Kroos secara resmi pensiun dari dunia sepak bola. Sebagai penghormatan, warga Greifswald berkumpul dan membentuk tulisan “TONI 8” di tengah kota.

Kroos menyampaikan rasa terima kasihnya kepada klub-klub yang pernah ia bela, teman-teman, dan agennya. “Sebelum saya beristirahat dan mencoba menyadari apa yang terjadi selama 17 tahun terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menerima saya apa adanya. Terima kasih kepada semua penggemar saya di seluruh dunia atas dukungan tanpa syarat Anda,” ujar Kroos melalui Instagram pribadinya pada Minggu (7/7).

“Terima kasih kepada semua klub dan pelatih saya atas kepercayaan mereka. Terima kasih kepada rekan setim saya yang selalu membuat saya merasa diterima. Terima kasih kepada teman-teman saya yang selalu jujur kepada saya, tidak peduli seberapa sukses saya nantinya. Terima kasih kepada agen-agen saya yang juga menjadi teman-teman saya,” lanjutnya.

Selain itu, Kroos juga berterima kasih kepada keluarganya atas dukungan mereka sepanjang karirnya di sepak bola. “Terima kasih kepada orang tua saya atas persiapan terbaik yang memungkinkan saya mewujudkan impian saya. Terima kasih kepada saudara laki-laki saya, Felix Kroos, karena selalu menjadi pendukung nomor satu saya. Terima kasih kepada anak-anak saya karena telah menjadi motivasi terbesar saya untuk selalu memberikan yang terbaik. Tidak ada yang lebih baik daripada melihat anak-anak Anda bangga pada ayah mereka,” kata Kroos.

“Terima kasih kepada istri saya yang cantik, Jessica Kroos, karena menjadi dirimu sendiri. Jangan pernah berubah. Kesuksesan ini tidak akan mungkin terjadi tanpamu. Ini milik kita! Dan terakhir: Terima kasih Sepak Bola! Permainan yang indah. Dan… sama-sama! Selesai dan selesai,” ujar Kroos menutup pernyataannya.

Selama bergabung dengan Real Madrid sejak 2014, Kroos meraih kesuksesan besar. Ia menjadi bagian penting dari tim yang mendominasi kompetisi Eropa, dengan empat gelar Liga Champions, empat gelar La Liga, lima Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dan satu Copa del Rey di dalam lemari trofinya.

Tinggalkan Balasan