Gibran Berkali-kali Parkir Mobil Dinas di Lokasi Kontroversial

Solo, KabarBerita.id -– Wali Kota Solo dan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming, kembali melakukan aksi parkir mobil dinasnya di lokasi kontroversial. Kali ini, mobil dinas Gibran terlihat di depan lokasi festival kuliner non-halal di lobi Solo Paragon Mal, Solo, Jawa Tengah.

 

Marketing Communication Solo Paragon Mal, Veronica Lahji, mengungkapkan bahwa ajudan Gibran sempat menghubunginya terkait mobil dengan nomor polisi AD 1 A tersebut.

 

“Mobil Mas Gibran akan diparkir selama acara Pecinan Nusantara di Solo Paragon Mall mulai pagi ini jam 10.00 hingga tanggal 7 Juli 2024, saat acara selesai,” ujar Veronica.

 

Veronica tidak menjelaskan tujuan pasti dari parkirnya mobil Gibran di depan Festival Kuliner Pecinan Nusantara, namun ia yakin masyarakat sudah memahami maksud dari tindakan tersebut.

 

“Kalau tujuannya, masyarakat Kota Solo sudah tahu. Biasanya kalau ada mobil Mas Gibran diparkir di sana, itu ada maksud tertentu,” tambahnya.

 

Selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran kerap kali meninggalkan mobil dinasnya di lokasi-lokasi yang dinilai bermasalah. Contohnya, ia pernah memarkir mobilnya di Kantor Kelurahan Gajahan setelah ada keluhan tentang pungutan liar dari warga setempat. Selain itu, Gibran juga meninggalkan mobilnya di lokasi perusakan makam di TPU Cemoro Kembar, Kecamatan Pasar Kliwon.

 

Putra Presiden Joko Widodo ini juga pernah dua kali meninggalkan mobil dinasnya di sekolah yang melanggar aturan PPKM selama pandemi Covid-19.

 

Festival Kuliner Pecinan Nusantara sempat dihentikan sementara pada Rabu (3/7) setelah mendapat protes dari sejumlah kelompok masyarakat. Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) mengirimkan surat tertulis ke Pemerintah Kota Solo dan Polresta Surakarta. Festival tersebut kemudian kembali dibuka pada Kamis (4/7).

 

Melalui akun Instagram resminya, Gibran juga membagikan video tentang festival tersebut dengan tulisan “Solo kota toleran.”

Tinggalkan Balasan