Cak Imin: Anies Kandidat Terkuat untuk PKB di Pilkada Jakarta

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyatakan bahwa Anies Baswedan adalah calon terkuat yang dipertimbangkan PKB untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. “Ya, masih terkuat,” ujar Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7).

Namun demikian, Imin belum mengungkap kapan PKB akan secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada Anies sebagai calon gubernur Jakarta 2024. Dia menambahkan bahwa keputusan resmi akan dikeluarkan bersamaan dengan pengumuman calon wakil gubernur yang akan mendampingi Anies.

“Ya, nanti pasangan, sampai hari ini kita masih memantapkan siapa pasangan Anies,” kata Imin.

Selain itu, Imin juga mengaku belum berkomunikasi dengan PDIP mengenai kemungkinan mengusung mantan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Ia menjelaskan bahwa calon gubernur yang akan diusung PKB didasarkan pada hasil survei tentang elektabilitas calon tersebut.

“Belum, nanti dicek saja surveinya, pasti yang paling memungkinkan,” ujarnya.

Mantan calon wakil presiden itu memberi sinyal kuat bahwa PKB mungkin akan mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024 karena elektabilitasnya yang tinggi. “Peluangnya tinggi sekali,” tambahnya.

Sebelumnya, DPW PKB Jakarta telah mengusulkan nama Anies kepada DPP PKB untuk diusung sebagai calon gubernur dalam upaya memenangkan kursi Jakarta 1. Anies menjadi satu-satunya nama calon gubernur yang diusulkan oleh DPW PKB Jakarta.

Tinggalkan Balasan