Komentar Nova Arianto Setelah Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Singapura

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, menyampaikan beberapa pandangannya usai timnya menang 3-0 melawan Singapura dalam laga pembuka Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6) malam. Nova mengapresiasi para pemain yang untuk pertama kalinya tampil di depan suporter dalam membela negara.

“Kami sangat mensyukuri hasil ini. Terima kasih kepada para pemain yang telah memberikan yang terbaik,” ujar Nova.

Nova juga menyoroti 15 menit pertama pertandingan yang dinilainya kurang impresif bagi Putu Panji dan kawan-kawan.

“Ini adalah penampilan pertama mereka, dan saya paham itu tidak mudah. 15 menit pertama cukup sulit karena Singapura bermain dengan baik,” jelas Nova.

Mantan pemain Persebaya dan Persib ini berharap anak asuhnya bisa tampil lebih rileks di pertandingan berikutnya.

“Ini menjadi catatan bagi kami, tetapi para pemain sudah berjuang maksimal. Tampil di depan banyak orang tentu menimbulkan ketegangan. Kami berharap di pertandingan melawan Filipina nanti, kami bisa lebih siap,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 3-0 atas Singapura. Gol pertama dicetak oleh Putu Panji pada menit ke-39, diikuti oleh gol dari Evandra Florasta pada menit ke-65, dan Fadly Alberto pada menit akhir pertandingan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina, yang sebelumnya kalah 0-3 dari Laos pada Jumat (21/6) sore.

Tinggalkan Balasan