Scaloni kepada Penggemar Argentina: Nikmati Permainan Messi Selagi Bisa

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, meminta para penggemar La Albiceleste untuk menikmati permainan dua gelandang veteran, Lionel Messi (36) dan Angel Di Maria (36), selagi mereka masih aktif bermain di kompetisi.

Hal ini diungkapkan Scaloni menjelang pembukaan turnamen Copa America yang akan dimulai pekan ini.

Menurut Scaloni, Copa America 2024 bisa saja menjadi turnamen kompetitif terakhir bagi Messi dan Di Maria dengan seragam timnas Argentina.

“Menyenangkan melihat mereka [Messi dan Di Maria] berlatih dan bermain bersama, mengerahkan kemampuan terbaik mereka. Saya tidak khawatir dengan masa depan Messi dan Di Maria. Tidak banyak yang perlu dipikirkan jika mereka memutuskan untuk pensiun,” ujar Scaloni dalam wawancaranya dengan ESPN.

“Mari kita nikmati permainan mereka sekarang. Nanti kita akan lihat apa yang terjadi selanjutnya,” tambah Scaloni, yang sukses membawa Argentina juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Laga pertama Argentina di Copa America 2024 adalah melawan Kanada di Atlanta, Amerika Serikat, pada Kamis (20/6) malam waktu setempat atau Jumat (21/6) pagi WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Scaloni memastikan Messi, yang juga kapten timnas, akan menjadi starter. Ini akan menjadi penampilan ke-34 Messi di Copa America sejak debutnya pada 2007, yang merupakan rekor terbanyak dalam sejarah turnamen ini.

“Messi dalam kondisi baik dan bahagia. Saya telah memperbarui strategi dan kekuatan tim. Ini adalah tantangan yang menyenangkan untuk mempertahankan gelar juara,” kata Scaloni.

Hingga saat ini, Messi belum mengumumkan apakah ia akan pensiun dari timnas Argentina, meski dalam beberapa wawancara ia telah memberikan petunjuk.

Sementara itu, Di Maria telah mengumumkan akan pensiun dari timnas setelah Copa America 2024. Di Maria telah bermain 23 kali di Copa America, dan menjadi bagian integral tim yang memenangkan Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Setelah melawan Kanada, Argentina akan melanjutkan pertandingan Copa America 2024 melawan Chile pada 25 Juni, dan Peru empat hari kemudian.

Tinggalkan Balasan