Respons Netizen yang Menghibur Setelah Belanda Memposting Dua Pemain Berdarah Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Ketertarikan pada para pemain keturunan Indonesia di Belanda semakin meningkat seiring dengan banyaknya proses naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia.

Sebuah akun fanbase di media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) @FT_IDN, yang sering mengamati pemain keturunan Indonesia di Belanda, mendapat balasan dari akun resmi Timnas Belanda @OnsOranje setelah menyebutkan nama Tijjani Reijnders dan Ian Maatsen dalam unggahannya.

Akun resmi Timnas Belanda tersebut memposting foto Tijjani Reijnders dan Ian Maatsen sebagai tanggapan terhadap postingan @FT_IDN. Reijnders dan Maatsen termasuk dalam skuad Timnas Belanda yang akan berlaga di Euro 2024. Keduanya memiliki darah Indonesia.

Tanggapan dari akun resmi Timnas Belanda itu mengundang reaksi lucu dari netizen Indonesia. Salah satu komentar yang menarik adalah menyebut Timnas Belanda sebagai “timnas pusat”.

Julukan ini adalah candaan yang merujuk pada sejumlah pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya berkebangsaan Belanda sebelum dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“TimNas Pusat, tolong carikan striker bagus untuk timnas cabang,” tulis salah satu pemilik akun.

“Semoga sukses di timnas pusat,” sahut netizen Indonesia lainnya.

Tijjani Reijnders memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek nenek pihak ibu, yaitu Etus Lekatompessy dan Mimi Lekatompessy. Pasangan asal Nusanive, Ambon ini pindah ke Belanda pada 1960-an dan memiliki beberapa anak, termasuk Angelina Lekatompessy.

Angelina Lekatompessy adalah ibu kandung Tijjani Reijnders. Sejak musim lalu, Reijnders memperkuat AC Milan. Pemain berusia 25 tahun ini bermain sebagai gelandang.

Sementara itu, Ian Maatsen memiliki darah Indonesia dari ibunya, seorang wanita asal Suriname yang memiliki garis keturunan Jawa dari kedua orang tuanya. Musim lalu, Maatsen bermain untuk Borussia Dortmund. Kini dia berusia 22 tahun.

Tinggalkan Balasan