Pemko Bukittinggi Bersihkan Drainase Pasar Aur Kuning untuk Atasi Banjir

Bukittinggi, KabarBerita.id — Pemerintah Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan saluran drainase di Pasar Aur Kuning pada Minggu (16/6).

“Sebagai upaya pencegahan banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi, Pemko Bukittinggi mengadakan gotong royong untuk membersihkan saluran air di sekitar Pasar Aur Kuning dengan partisipasi seluruh perwakilan SKPD,” ujar Wali Kota Erman Safar.

Erman Safar menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini adalah tanggapan terhadap masalah banjir yang terjadi di Kota Bukittinggi baru-baru ini. Dengan membersihkan saluran air, diharapkan air hujan dapat mengalir dengan lancar, sehingga risiko banjir dapat diminimalkan.

“Kegiatan hari ini menekankan pentingnya kerja sama antarinstansi dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan saluran air,” tambah Erman.

Wali Kota berharap dengan adanya kegiatan ini, saluran air di Pasar Aur Kuning dapat berfungsi dengan baik dan normal kembali.

Saat ini, Kota Bukittinggi dan sekitarnya masih berada dalam musim penghujan dengan intensitas rendah hingga sedang. Beberapa daerah yang rawan genangan air antara lain Aur Kuning, Jembatan Besi, dan Pulai Anak Air.

Tinggalkan Balasan