Depok, KabarBerita.id — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Jawa Barat, terus meningkatkan layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat dengan berbagai inovasi. Menurut Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, inovasi-inovasi ini meliputi layanan online, jemput bola, dan kemudahan akses ke layanan kependudukan.
Salah satu inovasi yang disebutkan adalah Disdukcapil Depok Mobil Pelayanan Keliling (De Molek), yang memudahkan masyarakat dalam perekaman E-KTP dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Selain itu, terdapat juga layanan Jemput Bola Identitas Kependudukan Digital, Disduk CapilKasih KTP di Sekolah (De Siplah), dan lain-lain.
Nuraeni menyatakan bahwa cakupan administrasi kependudukan terus meningkat, dengan pencapaian perekaman KTP Elektronik mencapai 99,99 persen, akta kelahiran 0-1 tahun sebesar 98,00 persen, dan KIA sebesar 70,98 persen.
Disdukcapil Depok berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pemenuhan administrasi kependudukan, sehingga seluruh masyarakat di Kota Depok dapat memperoleh identitas kependudukan dengan mudah. Inovasi-inovasi seperti Disdukcapil Depok Mobil Pelayanan Keliling (De Molek) dan layanan-layanan lainnya menjadi bukti konkretnya.