Lowongan Kerja PT Pertamina Maintenance & Construction

Jakarta, KabarBerita.id — 1. SCM Administration

* (Email Subject: SCM Administration)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggung jawab untuk :

* Mengelola korespondensi (masuk dan keluar)

* Mengelola manajemen arsip di fungsi SCM.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum D3.

* Pengalaman bekerja di bidang administrasi minimal 1 (satu) tahun.

* Memiliki pemahaman menggunakan Microsoft Office.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik diperlukan untuk berinteraksi dengan berbagai pihak.

* Dapat menjaga kerahasiaan, dapat diandalkan dan cepat belajar.

2. Junior Analyst Reporting and Performance

* (Email Subject: Junior Analyst Reporting and Performance)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggung jawab untuk:

* Mengelola kebijakan standar kerja, prosedur kerja dan kepatuhan proses bisnis fungsi SCM (Supply Chain Management).

* Mengadakan pelatihan/training penggunaan system MY SAP, SMART GEP, UCAN dan sosialisasi Pedoman, STK kepada internal perusahaan (Customer Day).

* Memonitor database manajemen arsip untuk memenuhi aspek compliance dan governance.

* Menyusun laporan mingguan, bulanan dan tahunan dari kegiatan SCM yang melingkupi monitoring dan KPI SCM.

Kualifikasi:

* Pengalaman di bidang Supply Chain Management minimal 1 (satu) tahun.

* Memiliki pemahaman mengenai Standarisasi STK.

* Memiliki pemahaman tentang system Pengadaan seperti: MY SAP, SMART GEP, dan UCAN.

* Memiliki pemahaman menggunakan Microsoft Office.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik diperlukan untuk berinteraksi dengan berbagai pihak.

* Memiliki kemampuan berbahasa asing (minimum: Bahasa.Inggris).

* Dapat menjaga kerahasiaan, dapat diandalkan dan cepat belajar.

3. Junior Analyst Procurement

* (Email Subject: Junior Analyst Procurement)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggung jawab untuk:

* Sebagai buyer untuk aplikasi Pasar Digital (PADI) UMKM untuk pengadaan dengan nilai dibawah Rp. 100 juta.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1.

* Pengalaman di bidang Supply Chain Management (SCM) minimal 1 tahun, diutamakan di bidang Procurement

* Memiliki pemahaman konsep dasar Pengadaan Barang/Jasa.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

4. Junior Analyst Overseas Procurement

* (Email Subject: Junior Analyst Overseas Procurement)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggung jawab untuk:

* Bertanggungjawab untuk membantu proses pengadaan barang/jasa sampai penerbitan Purchase Order (PO) untuk barang atau Work Order (WO) untuk jasa.

* Melakukan penjadwalan rapat-rapat perencanaan pengadaan, pengadaan, proses penyelesaian kontrak dan proses klaim sesuai arahan.

* Menyusun draf undangan pengadaan tender, dokumen pengadaan, berita acara, notulen rapat, kontrak dan lainnya yang terkait.

* Administrasi dokumen proses pengadaan, kontrak dan jaminan pelaksanaan.

* Menyusun draf laporan bulanan proses pengadaan.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1.

* Pengalaman di bidang Supply Chain Management (SCM) minimal 1 tahun, diutamakan di bidang Procurement

* Memiliki pemahaman konsep dasar Pengadaan Barang/Jasa.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

5. Junior Analyst Strategic Procurement

* (Email Subject: Junior Analyst Strategic Procurement)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggung jawab untuk:

* Membantu Senior Analyst dalam pengelolaan dan monitoring progress Procurement List setiap bulan dan membuat analisa berdasarkan progress realisasi Procurement List.

* Membantu Senior Analyst dalam menyusun kebutuhan barang dan jasa rutin bersama dengan user terkait.

* Mengumpulkan data kontrak aktif dan progress realisasi spending kontrak aktif.

* Melakukan analisa realisasi anggaran SCM setiap bulan bersama Senior Analyst.

* Membantu dalam administrasi untuk penyusunan Procurement List dan realisasi Procurement List terhadap strategi tender.

* Melakukan perbandingan kontrak sejenis dengan anak Perusahaan lainnya dalam lingkungan Subholding Upstream.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1 dan diutamakan jurusan Teknik, Manajemen, Hukum atau Ekonomi.

* Pengalaman kerja di industri Perminyakan minimal 1 tahun, diutamakan di bidang Analyst Procurement atau SCM Staff Procurement.

* Memiliki pemahaman yang baik terhadap proses Procurement dan Strategic Planning di industri migas.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

6. Junior Analyst General Services

* (Email Subject: Junior Analyst General Services)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1 dengan pengalaman di bidang Logistik dan General Service minimal 5 tahun, diutamakan di operasional; atau S2 dengan pengalaman di bidang Logistik dan General Service minimal 3 tahun.

* Berpengalaman bekerja di industri migas minimal 2 tahun.

* Memiliki pemahaman yang baik terhadap proses Logistik dan General Service di industri migas.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

* Memiliki ketrampilan dalam berkoordinasi dengan stakeholder internal maupun eksternal.

* Melakukan kontrol dan pemantauan operasional layanan logistik dan general services, termasuk invoice handling

* Melakukan penjadwalan rapat-rapat koordinasi dengan stakeholder internal (fungsi lain) dan eksternal.

* Menyusun laporan mingguan / bulanan aktifitas logistik dan general services dalam Service Level Agreement (SLA) serta cost saving.

* Melakukan proses Pengadaan barang/jasa maupun Amandemen kontrak sesuai aturan yang berlaku.

* Melaksanakan kebijakan dan pengelolaan aspek HSSE, termasuk CSMS, SIKA, PEKA, CLSR, dan HSSE participation/objective.

7. Contract Engineer (Pre-Tender)

* (Email Subject: Contract Engineer (Pre-Tender))

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggung jawab untuk:

* Menyusun strategi pengadaan dan dokumen permintaan pengadaan/Amandemen.

* Administrasi sesuai manajemen arsip untuk dokumen permintaan pengadaan dan contract management.

* Melakukan penjadwalan rapat-rapat perencanaan tender, kick-off meeting dan post- contract management.

* Menyusun laporan bulanan proses pengadaan dalam Service Level Agreement (SLA) serta cost saving.

* Melakukan proses Amandemen dengan seluruh fungsi terkait sesuai aturan yang berlaku.

Kualifikasi:

* Memahami proses pengadaan di industry minyak dan gas, pertambangan lainnya atau pemerintah.

* Mempunyai pengalaman dalam penyusunan scope of work (SOW) dan owner’s estimate (OE)

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

* Memiliki ketrampilan dalam berkoordinasi dengan stakeholder internal maupun eksternal

8. Overseas SCM Specialist

* (Email Subject: Overseas SCM Specialist)

* Lokasi Penempatan: Project Base (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Deskripsi Pekerjaan:

Mengelola dan memonitor seluruh kebutuhan strategis, taktis dan operasional terkait kegiatan SCM Business Partner antara lain seperti:

* Menganalisis dan merekomendasikan strategi pengadaan barang dan jasa

* Mendukung penyusunan dan analisa Service Level Agreement (SLA) pengadaan dan parameter logistics AP PIEP

* Membuat analisa permintaan, penyusunan dan finalisasi barang dan jasa serta daftar perkiraan pengadaan AP (Procurement List AP) dengan mengutamakan perencanaan kebutuhan barang & jasa melalui kontrak sinergi Pertamina

* Melakukan analisa serta dapat melakukan pembaharuan informasi ketersediaan supplier, vendor dan kontraktor (Penyedia Barang/Jasa)

* Melakukan analisa pola supply, menilai kinerja supply chain dan management asset termasuk market intelligent, serta menyusun rencana perbaikan kinerja

* Melakukan koordinasi inter dan antar fungsi dalam pembuatan STK terkait dengan kegiatan di dalam Business Partner

Kualifikasi:

* Pendidikan S-1 dengan minimal pengalaman 5 tahun atau S-2 dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di SCM Industri Migas

* Kemampuan berkomunikasi (lisan & tulisan) dalam Bahasa Inggris secara aktif

* Persyaratan Khusus: Procurement Process in Oil & Gas Industry (PTK 007 atau International Procurement Process).

9. Contract Analyst

* (Email Subject: Contract Analyst)

* Lokasi Penempatan: Project Base (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Deskripsi Pekerjaan:

* Bertanggungjawab dalam pengelolaan proses pengadaan, sejak strategi pengadaan sampai pengadaan pembuatan PO/Kontrak dan proses Amandemen Kontrak sesuai dengan aturan aturan yang berlaku, termasuk hal berikut:

* Menyusun undangan pengadaan tender, dokumen tender, berita acara tender, notulen rapat, kontrak dan lainnya yang terkait.

* Administrasi sesuai manajemen arsip untuk dokumen proses tender, kontrak dan jaminan pelaksanaan.

* Melakukan penjadwalan rapat-rapat perencanaan dan proses tender sampai proses penyelesaian serta persetujuan kontrak.

* Menyusun laporan bulanan proses pengadaan dalam Service Level Agreement (SLA) serta cost saving.

* Melakukan proses Amandemen dengan seluruh fungsi terkait sesuai aturan yang berlaku.

Kualifikasi:

* Pengalaman di bidang Procurement/Contract minimal 3 tahun.

* Berpengalaman bekerja di industri migas minimal 2 tahun.

* Memiliki pemahaman yang baik terhadap proses Procurement dan contract management di industri migas.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

* Memiliki ketrampilan dalam negosiasi.

10. SCM System & Assurance

* (Email Subject: SCM System & Assurance)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggungjawab:

* Mengevaluasi kebutuhan pelatihan/training penggunaan system MY SAP, SMART GEP, UCAN.

* Mengevaluasi, memonitor dan mengelola system ERP (Enterprise Resource Planning) dan non ERP terkait proses pengadaan dan manajemen kontrak yang mendukung kegiatan SCM.

* Monitoring proses tender dan non tender termasuk reporting yang dilakukan baik melalui aplikasi Digital Procurement maupun manual.

* Merencanakan dan memonitor pengelolaan Risk Management, termasuk evaluasi dan realisasi mitigasi resiko Pengadaan.

* Merencanakan, memonitor, dan mengevaluasi pengelolaan aspek compliance Pengadaan, termasuk Good Corporate Governance dan audit.

* Jika diperlukan oleh Perusahaan, mampu melakukan proses tender sebagaimana yang ditugaskan.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1.

* Minimum 5 tahun pengalaman sejenis untuk S1, atau 3 tahun untuk S2.

* Paham dengan baik tentang proses dan regulasi Pengadaan Barang/Jasa.

* Paham dalam mengembangkan dan menyusun Standarisasi STK.

* Memiliki pengalaman dalam mengembangkan system ERP seperti; MY SAP, SMART GEP, dan UCAN.

* Paham dalam mengoperasikan Microsoft Office.

* Mampu berbahasa Asing.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik diperlukan untuk berinteraksi dengan berbagai pihak.

* Dapat menjaga kerahasiaan, dapat diandalkan dan cepat belajar.

11. Logistics & General Service Operations

* (Email Subject: Logistics & General Service Operations)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Deskripsi Pekerjaan:

Bertanggungjawab dalam operasional layanan logistik dan fasilitas perkantoran, termasuk hal berikut :

* Melakukan kontrol dan pemantauan operasional layanan logistik dan general services, termasuk invoice handling

* Melakukan penjadwalan rapat-rapat koordinasi dengan stakeholder internal (fungsi lain) dan eksternal.

* Menyusun laporan mingguan / bulanan aktifitas logistik dan general services dalam Service Level Agreement (SLA) serta cost saving.

* Melakukan proses Pengadaan barang/jasa maupun Amandemen kontrak sesuai aturan yang berlaku.

* Melaksanakan kebijakan dan pengelolaan aspek HSSE, termasuk CSMS, SIKA, PEKA

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1 dengan pengalaman di bidang Logistik dan General Service minimal 5 tahun, diutamakan di operasional; atau S2 dengan pengalaman di bidang Logistik dan General Service minimal 3 tahun.

* Berpengalaman bekerja di industri migas minimal 2 tahun.

* Memiliki pemahaman yang baik terhadap proses Logistik dan General Service di industri migas.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

* Memiliki ketrampilan dalam berkoordinasi dengan stakeholder internal maupun eksternal.

12. Travel Management Analyst

* (Email Subject: Travel Management Analyst)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Deskripsi Pekerjaan:

* Bertanggungjawab dalam operasional layanan travel management dan MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition), termasuk hal berikut :

* Melakukan pengembangan dan penerapan kebijakan tentang layanan travel management dan MICE.

* Melakukan pengelolaan dan pemantauan operasional layanan travel management dan MICE.

* Menyiapkan dan mengatur anggaran perjalanan bulanan dan tahunan

* Melakukan proses pengadaan barang/jasa maupun Amandemen kontrak sesuai aturan yang berlaku.

* Menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan travel agent, Event organizer dan stakeholder terkait.

* Mempersiapkan panduan mengenai MICE dan travel management kepada semua stakeholder terkait.

* Melakukan penjadwalan rapat-rapat koordinasi dengan stakeholder internal (fungsi lain) dan eksternal.

* Menyusun laporan mingguan / bulanan aktifitas travel management dan MICE dalam Service Level Agreement (SLA) yang ditetapkan.

* Melakukan cost saving yang optimal dalam menjalankan operasional layanan travel management dan MICE.

* Melaksanakan kebijakan dan pengelolaan aspek HSSE, termasuk CSMS, SIKA, PEKA, CLSR, dan HSSE participation/objective.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1 dengan pengalaman di bidang travel management,,kepariwisataan, Event Organizer minimal 5 tahun, diutamakan di operasional; atau S2 dengan pengalaman di bidang travel management,,kepariwisataan, Event Orgenizer minimal 3 tahun.

* Berpengalaman bekerja di industri migas atau pariwisata minimal 2 tahun.

* Memiliki pemahaman yang baik terhadap proses travel management dan MICE di industri migas.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

* Memiliki ketrampilan dalam berkoordinasi dengan stakeholder internal maupun eksternal.

13. Strategic Procurement Analyst

* (Email Subject: Strategic Procurement Analyst)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggungjawab untuk:

* Pengelolaan dan monitoring progress procurement list setiap bulan dan membuat analisa berdasarkan progress realisasi procument list.

* Menyusun kebutuhan barang dan jasa rutin bersama dengan user terkait, untuk menentukan kebutuhan barang dan jasa rutin.

* Melakukan pengelompokan kebutuhan barang dan jasa rutin masing-masing user, sebagai dasar penentuan strategi pemenuhan kebutuhan barang dan jasa.

* Mengelola data kontrak aktif dan progress realisasi spending kontrak aktif untuk bisa dilakukan analisa awal kebutuhan kontrak barang dan jasa.

* Membuat kontrak portofolio untuk masing-masing fungsi dan melakukan analisa tiap bulan.

* Melakukan analisa realisasi anggaran SCM setiap bulan.

* Administrasi penyusunan procurement list dan realisasi procurement list terhadap strategi tender, untuk mendukung kegiatan pengadaan melalui tahap perencanaan yang efektif dan efisien.

* Melakukan perbandingan kontrak sejenis dengan anak Perusahaan lainnya dalam lingkungan SHU.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1. Diutumakan jurusan Teknik, Management, Hukum dan Ekonomi

* Pengalaman kerja di industri Perminyakan minimal 7 tahun, diutamakan di bidang Analyst Procurement atau SCM Staff Procurement.

* Memiliki pemahaman yang baik terhadap proses Procurement dan Strategic Planning di industri migas.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

14. Supplier Management & Local Content Analyst

* (Email Subject: Supplier Management & Local Content Analyst)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggungjawab untuk:

* Menyiapkan Daftar Penyedia Mampu setiap bulan dan menyimpan dalam folder yang bisa di akses oleh semua pihak.

* Membantu Asst. Manager dalam menyusun external customer survey, dan mengadakan vendor day minimal sekali dalam setahun

* Melakukan sosialisasi dalam hal-hal terkait dengan supplier management system.

* Membantu proses pendaftaran vendor baru.

* Menyiapkan form permintaan verifikasi TKDN untuk vendor-vendor yang akan selesai kontraknya kepada Kontraktor .

* Mengkoordinir penilaian kinerja penyedia barang/jasa setiap paket tender, sebagai laporan kinerja kepada penyedia barang dan jasa berjalan dan akhir.

* gMenyiapkan laporan bulanan terkait TKDN, Sanksi dan Supplier Performance.

* Membantu review status vendor untuk kebutuhan pengadaan.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S-1 diutamakan jurusan Teknik, Managemen, Hukum, dan Ekonomi

* Pengalaman kerja di industri Perminyakan minimal 7 tahun, diutamakan di bidang Analyst Procurement atau SCM Staff Procurement.

* Memiliki pemahaman yang baik terhadap Supplier Management dan Strategic Planning di industri migas.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam bahasa Inggris.

15. SCM Standarization Analyst

* (Email Subject: SCM Standarization Analyst)

* Lokasi Penempatan: Project Based (Jakarta)

* Hiring Category: Kontrak Proyek

Bertanggungjawab untuk:

* Memonitor dan mengelola kebijakan standar kerja, prosedur kerja dan kepatuhan proses bisnis fungsi SCM (Supply Chain Management).

* Mengevaluasi dan menyusun standarisasi STK.

* Memetakan kebutuhan sosialisasi STK kepada internal perusahaan (Customer Day).

* Memonitor pelaksanaan pekerjaan kontrak jasa tenaga kerja dan kontrak pengelolaan arsip.

* Memonitor dan mengelola system ERP (Enterprise Resource Planning) dan non ERP terkait proses pengadaan dan manajemen kontrak yang mendukung kegiatan SCM.

* Mengelola & monitor manajemen arsip untuk memenuhi aspek compliance dan governance.

* Melakukan penyusunan RKS (Rencana Kerja dan Syarat), Draft Kontrak serta Terms & Conditions kontrak Procurement Support.

* Melakukan penyusunan serta optimalisasi anggaran terkait kebutuhan kontrak di Procurement Support & penyelesaian invoice.

Kualifikasi:

* Pendidikan minimum S1 atau S2

* Minimum 7 tahun pengalaman sejenis untuk S1, atau 5 tahun untuk S2.

* Memiliki pemahaman yang baik tentang proses dan regulasi Pengadaan Barang/Jasa.

* Memiliki pemahaman dalam pengembangan system ERP seperti; MY SAP, SMART GEP, dan UCAN.

* Memiliki pengalaman mengembangkan dan menyusun Standarisasi, STK.

* Ahli dalam mengoperasikan Microsoft Office.

* Mampu berbahasa Asing.

* Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik diperlukan untuk berinteraksi dengan berbagai pihak.

* Dapat menjaga kerahasiaan, dapat diandalkan dan cepat belajar.

 

Calon kandidat yang berminat, silahkan mengirimkan CV ke:

[email protected] dengan format email: Email Subject_Nama Anda

 

Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses ke tahap selanjutnya.

Tinggalkan Balasan