Jakarta, KabarBerita.id — Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ombudsman RI Perwakilan NTB atas penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023. Dalam acara penganugerahan yang berlangsung di Kantor Gubernur NTB pada Rabu (27/12/2023), Miq Gita menyampaikan apresiasi atas penilaian, pendampingan, dan monitoring yang dilakukan oleh Ombudsman, serta memberikan dorongan untuk terus menciptakan inovasi pelayanan di Pemerintah Provinsi NTB.
Gita menekankan bahwa predikat yang diterima menjadi cerminan kualitas pelayanan kepada publik dan mendorong komitmen Pemprov NTB untuk terus meningkatkan inovasi pelayanan di masa mendatang. Ia juga mencatat prestasi RSUD Provinsi NTB yang meraih predikat pertama dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, serta upaya positif dari Dinas Sosial dan Dinas PTMPSP dalam memberikan pelayanan terbaik.
“Terimakasih semuanya, pelayanan terus ditingkatkan dengan maksimal,” ungkap Gita.
Dwi Sudarsono, SH, selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTB atas penciptaan kualitas pelayanan publik. RSUD NTB meraih Kategori A dengan nilai 92.06, Dinas Sosial NTB Kategori B dengan nilai 84.75, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kategori B dengan nilai 84.23.
Komitmen dan upaya Pemprov NTB dalam membangun layanan publik yang berkualitas telah tercermin dalam RPJMD Provinsi NTB, terus diwariskan sejak kepemimpinan sebelumnya, dan menjadi landasan untuk hadirnya layanan rumah sakit berkelas internasional dan kesiapan terhadap investasi. Ombudsman RI Perwakilan NTB berharap adanya kolaborasi yang makin erat untuk menciptakan kualitas pelayanan publik yang lebih baik di masa depan.