Marquez Dirumorkan Akan Kembali ke Honda pada 2025

Marc Marquez

Jakarta, KabarBerita.id — Marc Marquez diklaim berjanji kembali ke Honda pada MotoGP 2025 mendatang usai pengumuman berpisah pada Rabu (4/10).

Honda Racing Corporation (HRC)mengumumkan Marc Marquez akan pergi pada akhir musim 2023. Perpisahan itu merupakan kesepakatan dari Marquez dan Honda, meskipun pembalap Spanyol tersebut masih memiliki sisa kontrak satu tahun.

Dalam pesan perpisahannya Marc Marquez mengatakan ingin menunjukkan kembali dirinya sebagai pembalap terbaik, setelah mengalami naik-turun bersama Honda dalam beberapa musim belakangan.

Komitmen Marquez ingin kembali jadi yang terbaik ditunjukkan dengan tidak membawa kru kepercayaannya di Honda ke tim baru.

Akan tetapi laporan dari media Spanyol, Sport, menyebutkan, di hadapan para petinggi Honda Marquez berjanji akan kembali ke tim berlambang sayap itu pada 2025 mendatang.

Hanya saja dengan catatan, Marquez bisa kembali asalkan Honda kembali memiliki motor yang kompetitif pada MotoGP 2024. Motor yang kompetitif pada musim depan itu dianggap sebagai isyarat Honda bisa kembali bersaing dalam gelar juara MotoGP.

Setelah pengumuman itu rumor MotoGP kini diramaikan dengan tim baru yang akan jadi tujuan Marc Marquez. Santer dikabarkan Marquez akan satu tim dengan sang adik, Alex Marquez, bersama Gresini dengan menggunakan motor Ducati.

Selain tim baru, rumor lain yang kuat adalah soal pembalap pengganti Marquez di Honda untuk musim depan. Nama-nama seperti Miguel Oliveira, Maverick Vinales, hingga Johann Zarco disebut punya potensi gabung Honda pada musim depan.

Tinggalkan Balasan