Sosok Penting di Balik Proyek Messi ke Saudi

Jakarta, KabarBerita.id — Ayah Lionel Messi sekaligus agen sang pemain, Jorge Messi, diklaim sebagai sosok yang penting di balik megaproyek sang megabintang ke Arab Saudi.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, yang dikenal sebagai pakar transfer pesepakbola melaporkan Messi tak diragukan bakal meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) di akhir musim.

Keputusan Messi menolak perpanjangan kontrak disebut sebagai skenario Jorge. Kesepakatan Messi gabung salah satu klub Saudi bahkan diklaim sudah terjadi sejak satu bulan lalu.

“Messi akan meninggalkan Paris Saint Germain pada akhir musim. Tidak ada keraguan lagi tentang hal tersebut,” kata Fabrizio di akun Twitter pribadinya.

“Sosok di balik layar kini diketahui adalah Jorge, ayah Leo, yang telah membicarakan keputusan tersebut kepada PSG sejak satu bulan lalu demi proyek itu. Hasil pertemuan tersebut adalah keputusan final,” sambungnya.

Hubungan Messi dan PSG saat ini mulai memanas karena pengoleksi Ballon d’Or terbanyak di dunia bikin ulah. La Pulga dilaporkan pergi ke Saudi tanpa restu pelatih dan klub.

Messi disebut bertolak ke Arab Saudi beberapa jam setelah Paris Saint-Germain (PSG) kalah 1-3 dari FC Lorient di Liga Prancis, Minggu (30/4). Penyerang timnas Argentina itu terlihat di bandara Riyadh pada Senin (1/5) waktu setempat.

PSG pun bertindak tegas. Media Prancis, L’Equipe, mengklaim Messi mendapat hukuman skorsing selama dua pekan ke depan.

Hukuman itu meliputi pengurangan gaji, dan larangan berlatih serta bermain bersama PSG dalam dua minggu ke depan.

Tinggalkan Balasan