Polisi Imbau Warga Hindari Jalan Sekitar GBK Jelang Laga RI Vs Vietnam

Jakarta, KabarBerita.id — Polisi mengimbau kepada para pengendara yang tidak menonton pertandingan Indonesia melawan Vietnam untuk menghindari ruas jalan yang mengarah ke Gelora Bung Karno (GBK) pada Hari ini, Jumat (6/1).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan meminta kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif guna menghindari kemacetan.

Ia mengatakan sekitar jam 16.30 sampai selesai pertandingan untuk bisa mencari alternatif lain atau tidak mendekat dulu ke area pertandingan.

Zulpan memprediksi arus lalu lintas di sekitar GBK pada esok hari akan padat. Ini merujuk pada jumlah tiket pertandingan yang terjual habis. Pihaknya juga tetap menyiapkan personel yang membantu untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar GBK.

Selain itu pihaknya turut menyiapkan rekayasa lalu lintas jika nanti memang perlu dilakukan pengalihan arus kendaraan.

Zulpan menyatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno bukanlah sebuah tempat yang menakutkan.
Hak itu merespons pernyataan dari Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan yang meminta aspek keamanan mendapat perhatian lebih.

Zulpan menyampaikan pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipasi untuk memastikan kejadian yang menimpa timnas Thailand tak kembali terulang.

Salah satunya dengan menyiapkan kendaraan taktis (rantis) untuk mengawal bus pemain dan official dari Vietnam. Bahkan di SUGBK nanti rombongan timnas Vietnam juga akan langsung disambut oleh personel Brimob dan Samapta.

Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 3.624 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan Indonesia melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 3.281 personel Polri, 212 personel TNI serta 131 personel dari pemerintah daerah (Pemda).

Selain itu juga ada 500 stewards yang akan bertugas di dalam stadion guna memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan