Berita  

Rabitah Alam Islami Dukung UIII di Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Organisasi internasional Rabitah Alam Islami siap mendukung dan menyukseskan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang sedang dibangun oleh pemerintah RI.

“Kami mendukung program dan apa yang diputuskan Indonesia untuk membuat Universitas Islam Internasional Indonesia dan kami siap bersama-sama untuk menyukseskan program ini dan siap untuk bersama-sama agar program ini terwujud dan terlaksana,” kata Sekjen Rabitah Alam Islami Muhammad Abdul Karim Al Isaa di Jakarta, Selasa (15/8).

Hal itu disampaikan Abdul Karim Al Isaa usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres. Muhammad Abdul Karim mengatakan dengan terealisasinya pendirian UIII artinya juga memainstreamkan Islam yang moderat lewat peran perguruan tinggi Islam.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Abdul Karim Ak Isaa mengaku sangat bahagia dengan penerimaan yang hangat dari Wapres Jusuf Kalla karena Indonesia adalah saudara yang sangat penting bagi mereka.

“Penting untuk bekerja sama dengan siapa pun untuk mengokohkan dan memperkuat Islam yang moderat dan menyebarluaskan kemana saja karena itulah yang akan membawa maslahat kepada seluruh dunia,” katanya.

Dia juga sepakat dengan pentingnya menyebarkan Islam moderat sebagai koreksi terhadap Islam dan masyarakat Islam internasional. Dia juga memahami bahwa Islam di Indonesia adalah Islam yang moderat, Islam yang bisa menerima semuanya, bisa mengayomi semuanya sehingga sangat penting untuk menjadi teladan dan contoh.

Ia juga menyatakan sangat bangga dengan Islam yang ada di Indonesia dan siap kerja sama untuk menguatkan Islam moderat.

“Kami sangat bahagia bertemu dengan seorang tokoh Pak Jusuf Kalla yang pemahamannya tentang Islam sangat bagus sekaligus pemahaman politiknya sangat bagus sehingga bisa menjaga agar Indonesia tetaplah Indonesia yang moderat dan tidak menjadi Indonesia yang radikal,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan