Berita  

PBNU Ingin Polri Lebih Gigih Berantas Terorisme

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Masduki Baidlowi mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73. Dia pun berharap kedepannya Polri bisa meningkatkan pemberantasan terorisme dari hilir.

Menurut dia, selama ini koordinasi untuk menangani permasalahan terorisme antara hulu dan hilir masih kurang. Karena itu, menurut dia, Polri kedepannya harus terus kerjasama dengan ormas-ormas untuk memberantas terorisme.

“Kami berharap kedepannya Polri bisa meningkatkan pemberantasan terorisme di bagian hilir. Sementara NU, Muhammadiyah dan lain-lain dari hulu,” ujar Masduki kepada Republika.co.id, Selasa (9/7).

Masduki mengatakan, PBNU sebagai ormas Islam akan berkomunikasi dengan ormas Islam lainnya untuk memberantas terorisme dari hulu. Menurutnya, PBNU bersama Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya akan berusaha mencegah masuknya pemahaman yang ektrem dan radikal.

Menurut Masduki, Polri menjadi harapan besar masyarakat Indonesia. Karena itu, PBNU berharap Polri juga bisa menjadi pengayom masyarakat dan memaksimalkan penegakan hukum. “Penegakan hukum dan keamanan selama ini memang telah dilakukan. Tapi perlu dimaksimalkan,” katanya.

Kendati demikian, tambah dia, PBNU cukup puas dengan kinerja Polri selama ini, sehingga patut mendapatkan apresiasi. “Kami dari PBNU cukup puas atas kinerja Polri selama ini dan kami mengapresiaasi terhadap kinerja Polri saat ini dalam momen HUT-nya,” kata Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi ini.

Sebagai informasi, upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polri akan dilakukan pada Rabu (10/7) besok. Presiden Joko Widodo direncanakan akan bertindak sebagai inspektur upacara.

Tinggalkan Balasan