Berita  

Surya Paloh Kandidat Kuat Tetap Jadi Ketum Nasdem

Jakarta, KabarBerita.id — Partai NasDem akan menggelar kongres yang kedua pada November 2019. Surya Paloh disebut punya kemungkinan akan kembali dipilih untuk menjabat sebagai ketua umum (ketum) untuk lima tahun ke depan.

Kongres rencananya dihelat di Kantor DPP NasDem di Menteng, Jakarta Pusat. Ketua DPP Partai NasDem bidang Komunikasi dan Informasi Publik Willy Aditya mengatakan pengurus setiap tingkatan menginginkan Surya Paloh kembali menjabat Ketum Partai NasDem sejauh ini.

Menurutnya, keinginan itu tidak lepas dari capaian NasDem yang sangat luar biasa di dua pemilu selama kepemimpinan Surya Paloh. “Sejauh ini secara psikologis dan lisan pengurus setiap tingkatan menginginkan Surya Paloh kembali menjadi ketum,” kata Willy dalam keterangan tertulis, Kamis (4/7).

Dia menerangkan, proses pemilihan ketum nantinya akan diawali dengan menerima aspirasi dari pengurus wilayah dan daerah. Selanjutnya, aspirasi itu akan dirumuskan dalam bentuk usulan nama yang kemudian diajukan Majelis Tinggi Partai untuk diputuskan.

“Rapat Majelis Tinggi Partai yang akan menentukan ketum yang nantinya akan menyusun kepengurusan partai NasDem lima tahun ke depan,” ujar Willy.

Selain itu, lanjutnya, terdapat tiga agenda penting selain pemilihan ketum dalam Kongres kedua NasDem nanti yakni terkait konsolidasi dan pembangunan institusi partai, penyusunan program lima tahun ke depan, serta menyusun rekomendasi terkait perkembangan politik dari tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Menurutnya, NasDem akan mengundang banyak pakar dan praktisi untuk terlibat dalam sebuah diskusi dan seminar untuk menjadi dasar penyusunan program. “Hal ini untuk mempertajam politik gagasan dan melanjutkan tradisi NasDem yang selalu membuat keputusan dan program dengan pendekatan ilmiah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan