Berita  

Hore…. Pemprov DKI Siapkan Angkutan Gratis

Jakarta, KabarBerita.id — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan layanan angkutan arus balik gratis bagi peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 yang dimulai sejak Sabtu (8/6) kemarin. Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan armada bus dan truk pengangkut sepeda motor bagi warga yang hendak kembali ke Ibu Kota.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, mengatakan jumlah penumpang dalam arus balik yang difasilitasi oleh Dishub Provinsi DKI Jakarta melalui program ini sebanyak 9.657 orang. Mereka diangkut menggunakan 222 bus.

Pada arus balik ini, 10 bus dari kota asal akan berangkat menuju Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur. Sepuluh kota asal tersebut, yakni Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Jombang.

Dishub Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Transjakarta dalam memberikan layanan lanjutan berupa shuttle gratis ke terminal-terminal di DKI Jakarta. Petugas Dishub Provinsi DKI Jakarta sudah siaga di 10 terminal pemberangkatan Lebak Bulus, Kampung Melayu, Rawamangun, dan lain-lain.

“Pemudik cukup menunjukkan tiket mudik gratisnya saja. Hal ini untuk memastikan bahwa layanan lanjutan bagi masyarakat dapat diakses 24 jam,” kata Sigit.

Truk pengangkut sepeda motor juga telah diberangkatkan dari 10 kota tersebut, dengan total sebanyak 26 truk. Rincian truk pengangkut tersebut yakni, satu truk dari Ciamis, satu truk dari Kuningan, dua truk dari Tegal, tiga truk dari Pekalongan, tiga truk dari Semarang, tiga truk dari Kebumen, empat truk dengan satu truk cadangan dari Solo, empat truk dari Yogyakarta, tiga truk dari Wonogiri, dan satu truk dari Jombang.

Tinggalkan Balasan