Berita  

Cetak 4 Gol, Mauro Icardi Luar Biasa

GENOA, Kabarberita.id – Hari yang spesial untuk Mauro Icardi. Empat golnya ke gawang Sampdoria membuat Icardi sudah bikin 100 gol selama kariernya di Serie A.

Inter menang telak lima gol tanpa balas dalam lawatannya ke Luigi Ferraris, Minggu (18/3/2018) malam WIB. Empat dari lima gol Nerazzurri diboyong Icardi.

Icardi bahkan mencatakan hat-trick di laga ini hanya dalam tempo 14 menit. Empat gol itu pun menyudahi puasa tiga laga Icardi setelah terakhir bikin gol ke gawang Fiorentina pada 5 Januari lalu.

Setelah itu, Icardi absen sepanjang Februari karena cedera dan membuat penampilannya merosot. Total Icardi sudah bikin 22 gol di Serie A musim ini.

Icardi pun jadi pemain termuda keenam di Seri A yang mencetak 100 gol di usia 25 tahun 27 hari. Rekor pemain termuda masih dipegang mantan penyerang legendaris Inter Giuseppe Meazza di umur 23 tahun 32 hari.

Bukan cuma mencetak quattrick, dia kini juga menorehkan milestone baru karena total golnya di Serie A kini sudah menembus angka 100, tepatnya 103.

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Icardi mengaku senang dengan pencapaian terbarunya itu. Tapi yang lebih penting dari itu adalah poin penuh yang kembali didapat Inter.

“Saya sangat ingin mencapai 100 gol dan saya akan terus melakukannya. Tim tampil bagus dan kami mendapat tiga poin penting. Hal itu lebih penting dari pada gol-gol saya,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Sangat penting berhasil mendapat poin. Kami memperlihatkan pengorbanan yang signifikan dan semangat luar biasa saat imbang melawan Napoli. Tapi, kemenangan ini membuat kami bisa mempersiapkan laga selanjutnya dengan sikap yang positif,” lanjut striker 25 tahun itu.

Kemenangan atas Sampdoria kembali mengangkat Inter ke posisi empat klasemen dengan 55 poin dipunya. Sementara Icardi di musim ini total sudah mengoleksi 22 gol di semua kompetisi.

“Dalam sepakbola Anda tak bisa selalu menjelaskan sesuatu. Ada periode ketika semua harusnya berjalan lebih baik dan menghancurkan diri kami sendiri, mengempaskan semua yang kami bangun sejak awal musim. Kami memiliki target saat ini dan harus bisa mencapainya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan