Berita  

Debut Sempurna Aubameyang dan Mkhitaryan untuk Arsenal


Jakarta, KabarBerita.id – Pierre Emerick-Aubameyang langsung membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol pada laga debut saat Arsenal menundukkan Everton 4-0 pada babak pertama, pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-26, di Emirates, Sabtu.

Aubameyang yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2018, langsung mendapatkan pelukan hangat dari pemain Arsenal dan gemuruh tepuk tangan pendukung di Emirates, setelah menjebol gawang Everton pada menit 37 seusai meneruskan umpan Henrikh Mkhitaryan.

Namun gol tendangan lob dari Aubameyang itu berbau offside karena pemain asal Gabon telah berlari mendahului barisan pertahanan Everton saat Mkhitaryan melepaskan umpan terobosan.

Tim Gudang Peluru sudah unggul 1-0 saat laga berjalan enam menit lewat kreasi umpan silang Mkhitaryan yang diselesaikan Aaron Ramsey, sebelum skor menjadi 2-0 berkat tandukan Laurent Koscielny yang menyambut sepak pojok Mesut Oezil pada menit 14.

Ramsey mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit 19 melalui sepakan keras yang mengenai pemain Everton, setelah menerima bola dari Alex Iwobi.

Aubameyang memiliki kesempatan pertama untuk mencetak gol debut saat berhadapan langsung dengan kiper Jordan Pickford, namun tidak berbuah gol pada menit 33.

Arsenal akan tetap di peringkat enam meskipun berhasil mengalahkan Everton karena berselisih enam poin dari Tottenham sebelum laga ini dimulai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal, Ramsey, Xhaka, Iwobi, Ozil, Mkhitaryan, Aubameyang
Cadangan: Ospina, Lacazette, Wilshere, Chambers, Maitland-Niles, Kolasinac, Elneny

Everton: Pickford, Kenny, Mangala, Williams, Keane, Martina, Gueye, Schneiderlin, Walcott, Niasse, Bolasie
Cadangan: Robles, Rooney, Tosun, Sigurdsson, Davies, Calvert-Lewin, Holgate

Tinggalkan Balasan