Berita  

West Ham Kalahkan Chelsea 1-0

LONDON, Kabarberita.id – Chelsea menelan kekalahan saat melawat ke markas West Ham United di lanjutan Liga Inggris. The Blues takluk 0-1 dari The Hammers. Dalam pertandingan di London Stadium, London, Sabtu (9/12/2017) malam WIB, West Ham memarkir Joe Hart. Manajer tim, David Moyes, memberi kepercayaan pada Adrian.

West Ham unggul 1-0 saat babak pertama selesai. Marko Arnautovic yang membawa tim tuan rumah unggul di menit keenam. Gol itu menjadi satu-satunya di dalam pertandingan. Chelsea tertinggal 0-1 saat babak pertama. Gol dari West Ham dibukukan oleh Arnautovic.

Peluang emas West Ham pada menit ke-50 terbuang. Dalam situasi dua lawan dua, umpan terakhir Michail Antonio pada Arnautovic sudah terlambat. Arnautovic ada dalam posisi offside.

Chelsea membalas serangan dua menit kemudian. Umpan silang Davide Zappacosta sudah disundul oleh Cesc Fabregas. Sial bagi Si Biru, bolanya masih bisa diblok oleh Angelo Ogbona.

Pertahanan ketat West Ham masih sulit ditembus Chelsea hingga menit ke-60. Dari 11 tembakan, cuma ada dua percobaan yang mencapai sasaran.

Tendangan jarak jauh Cesar Azpilicueta pada menit ke-62 membentur rekannya sendiri. Bola pun pelan menuju pelukan kiper West Ham, Adrian.

Conte mengubah strategi memasuki menit ke-64. Willian masuk menggantikan Zappacosta. Sebelumnya, Tiemoue Bakayoko digantikan oleh Pedro selepas restart. Marcos Alonso diganti oleh Victor Moses.

Usaha dari Gary Cahill pada menit ke-71 tak maksimal. Bola tendangannya masih membentur pemain belakang West Ham, hingga mudah ditangkap oleh Adrian.

Eden Hazard juga masih belum mampu membobol gawang West Ham pada menit ke-75. Bola tendangannya masih bisa diblok pemain belakang tim tuan rumah.

Alvaro Morata melewatkan peluang emas pada menit ke-84. Dia lepas dari posisi offside saat menerima umpan N’Golo Kante, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Dengan kekalahan ini, Chelsea ada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 32 poin. Mereka sudah menelan empat kekalahan di musim ini. Sementara itu, West Ham ada di peringkat ke-18, dengan raihan 13 angka.

Susunan Pemain

West Ham: Adrian, Zabaleta, Ogbonna, Reid, Creswell, Masuaku, Obiang, Noble, Antonio (Ayew 78), Lanzini, Arnautovic (Sakho 70)

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Christensen, Alonso (Moses 55), Zappacosta (Willian 64), Bakayoko (Pedro 46), Kante, Fabregas, Hazard, Morata

Tinggalkan Balasan