7 Orang Ditangkap Akibat Bentrok Ormas di Karawang

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Polisi telah menangkap setidaknya tujuh orang yang telah diduga terlibat dalam kericuhan dan bentrok antara ormas (ormas) GMBI (gerakan masyarakat bawah indonesia) di Karawang Barat pada hari Rabu (24/11).

Namun pihak kepolisian belum belum bisa merinci identitas maupun latar belakang Ormas dari pihak yang saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian tersebut.

Hingga Saat ini tujuh orang tersebut masih diperiksa secara intensif oleh penyidik.

Bentrokan Ormas ini menyebabkan satu orang meninggal dunia. Korban yakni bernama Achmad Sudir yang berasal dari Rembang, Jawa Tengah.

Diketahui bentrokan itu terjadi ketika ada demo penyampaian aspirasi ke PT Ichi Karawang yang dilakukan oleh pihak GMBI.

Sebelumnya demo itu bisa diamankan oleh polisi, tapi kemudian kericuhan terjadi.

Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Karawang sudah menduga bahwa peristiwa ini terjadi karena dipicu oleh perebutan limbah perusahaan.

Namun belum diketahui secara pasti hasil penyelidikan terkait apa pastinya penyebab yang mengakibatkan kerusuhan itu.

Dikutip Antara, di Karawang apabila ada bentrokan kelompok masyarakat biasanya hal itu terkait perebutan limbah ekonomis. Hal itu sudah menjadi rencana aksi Pemkab Karawang dalam penanganan konflik, kata Sujana Ruswana Kepala Kesbangpol.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan