Wakapolres Kukuhkan Polsubsektor Parittiga, Wabup Bangka Barat: Sudah Seharusnya Ada Polsek

Bangka, KabarBerita.id — Jajaran Polres Bangka Barat mengukuhkan Polsubsektor Parittiga.
Keberadaan polsubsektor ini guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Diketahui, Polsubsektor Parittiga di bawah jajaran Polsek Jebus, dipimpin oleh Ipda Diki Zulkarnain, yang menangani wilayah Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Pengukuhan ini, dipimpin oleh Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan dihadiri Forkompimda dan tamu undangan lainnya, di Gedung Catur Prasetya, Polres Bangka Barat, Selasa (6/12/2022).

Menurut Andri Eko, kegiatan ini merupakan bentuk keberhasilan dan inovasi serta bukti nyata kehadiran Polres Bangka Barat di tengah masyarakat.

Ia berharap dengan adanya penambahan polsubsektor di wilayah Kecamatan Parittiga dapat semakin meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta terjaganya kondusifitas lamtibmas.

“Dengan adanya pengukuhan ini, diharapkan juga sinergiras antara TNI-Polri dan forkopimda serta stakeholder tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum,” harapnya.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan, sudah seharusnya wilayah Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ini memiliki pengawasan sendiri.

Sebab diketahui, wilayah Parittiga sangat luas dan tingkat kerawanannya dari berbagai hal seperti ilegal mining, ilegal logging, kenakalan remaja, tindak pidana setelah Tempat Hiburan Malam (THM) banyak di sana.

“Khusus Kecamatan Parittiga dan Jebus untuk Polseknya belum terpisah. Karena dua kecamatan itu memiliki wilayah cukup luas. Ke depan memang sudah waktunya untuk ada Polsek. Bukan hanya Polsubsektor saja,” kata Bong Ming Ming.

Dengan dikukuhkannya Polsubsektor Parittiga, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sangat mendukung.
Harapannya ketertiban umum dan keamanan masyarakat wilayah itu tetap terjaga.
Selain itu, Bong Ming Ming juga akan bersedia untuk membantu beberapa fasilitas untuk Polsubsektor Parittiga.

“Mungkin bisa kami fasilitasikan beberapa hal untuk Polsubsektor Parittiga ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan