Walikota Kendari Buka Pameran Pembangunan, Parawisata dan Ekonomi Kreatif

  • Bagikan

Kendari, KabarBerita.id — Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH membuka Pameran Pembangunan, Parawisata & Ekonomi Kreatif dan Napak Tilas Oputa yi Koo dengan Tema “Sadar Sejarah Menuju Generasi Emas Sulawesi Tenggara” di Alun-alun Kota Mara Baubau pada hari Minggu (22/5). Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH.

Kegiatan ini juga diikuti Direktur Event Daerah Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Forkpimda Provinsi Sulawesi Tenggara, Wali Kota Kendari, Wali Kota Baubau dan bupati se Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH Dalam sambutannya mengatakan pameran pembangunan, pariwisata & ekonomi kreatif ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT Sulawesi Tenggara yang ke-58.

Ia menambahkan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan beragam potensi daerah, parawisata dan hasil-hasil ekonomi kreatif sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyumbangkan potensi-potensi seni dan budaya di provinsi Sulawesi Tenggara.

Dia juga mengatakan selain pameran pembangunan, pariwisata dan ekonomi kreatif akan dilaksanakan juga kegiatan napak tilas Kesultanan Oputa yi Koo.

Sementara itu Ketua Panitia Asrun Lio mengungkapkan sebanyak 80 stand yang diisi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara.

Setelah membuka pameran, Gubernur Sulawesi Tenggara mengunjungi sejumlah stand pameran salah satunya, stand Kota Kendari. Dalam kunjungan itu gubernur didampingi langsung oleh Wali Kota Kendari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan