600 Ribu Pengungsi Suriah Pulang ke Rumah

  • Bagikan

Suriah, KabarBerita.id — Lebih dari 600.000 pengungsi Suriah kembali ke rumah mereka sejak awal tahun, dengan sebagian besar menuju ke Aleppo, menurut data dari Organisasi Internasional untuk Keimigrasian (IOM).

Antara Januari sampai akhir Juli, sebanyak 602.759 pengungsi Suriah kembali ke rumah, banyak di antara mereka mengatakan bahwa situasi ekonomi dan keamanan semakin membaik di daerah asal mereka melarikan diri, ungkap IOM dalam sebuah pernyataan.

Total 84 persen dari pengungsi yang kembali telah mencari perlindungan di tempat lain di dalam negara itu, sementara 16 persen sisanya kembali dari negara tetangga seperti Turki, Lebanon, Jordania dan Irak.

Lebih dari seperempat dari mereka yang kembali mengatakan melakukan hal itu untuk melindungi aset dan properti mereka, sementara hampir dalam jumlah yang sama merujuk kepada situasi ekonomi yang membaik di tempat asal mereka, dan 11 persen mengutip situasi keamanan yang membaik di sana.

Sementara itu, 14 persen menunjuk pada situasi ekonomi yang memburuk di tempat penampungan, ungkap IOM, sebagaimana dilansir AFP.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *