Info  

6 Tanda Olahraga yang Membuahkan Hasil

Jakarta, KabarBerita.id — Sebagai salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh, aktivitas fisik atau olahraga sering digaungkan.dalam melakukan olahraga seberapapun waktu yang kita habiskan bukan menjadi hal utama melainkan yang terpenting ialah konsistensinya dengan melakukan secara rutin.

Untuk melihat apakah olahraga yang kita lakukan membawa hasil rupanya tak melulu lewat angka timbangan yang fantastis atau dari lingkar pinggang kita yang menjadi mengecil.Melainkan beberapa tanda berikut yang menjadi patokan dari keberhasilan olahraga yang kita lakukan.

1. Mood menjadi lebih baik
Merupakan tantangan tersendiri saat kita hendak akan memulai melakukan olahraga.Akan tetapi jika sudah menjadi rutinitas hal tersebut bisa menjadi lebih menyenangkan.

Melansir dari Today,dengan berolahraga,dopamin dan adrenalin di dalam otak kita menjadi meningkat sehingga memunculkan perasaan bahagia dan percaya diri.

Selain itu olahraga juga bisa mengurangi stres.Yang Mana dengan perbaikan kesehatan mental menjadi tanda bahwa olahraga kita membuahkan hasil.

2. Tubuh menjadi lebih berenergi
Menurut Lauren Kleban seorang pelatih kebugaran berpendapat untuk melihat bentuk dari olahraga kita benar-benar berhasil ialah dengan kita mengetahui bahwa setelah berolahraga sepanjang hari kita malah merasa lebih berenergi,bahkan bisa mangangkat atau memindahkan barang lebih mudah.

3. Gerakan olahraga terasa lebih mudah
Keberhasilan dari bentuk olahraga kita juga bisa dilihat saat kita sudah merasa mudah melakukan olahraga setelah melewati beberapa kali sesi latihan.

Yang sebelumnya melakukan push-up merupakan aktivitas olahraga yang terasa sangat berat,kini berubah menjadi ringan dan biasa saja.

4. Tidur menjadi lebih nyenyak
Keberhasilan dari rutinitas berolahraga bisa dilihat dengan tidur yang menjadi lebih nyenyak.

Olahraga yang berhasil bisa bantu tubuh untuk mengatur jam tidur secara konsisten.

5. Mengganti makanan yang lebih sehat
Saat merasa tubuh menjadi lebih sehat setelah berolahraga,membuat kita mulai menjauhkan diri dari makanan tinggi kalori maupun cepat saji. Kita condong lebih akan mengonsumsi air putih saja atau makanan sehat lainnya.

6. Saat sesi latihan tidak merasa cepat lelah
Ketika sudah melakukan olahraga secara rutin,tubuh tidak mudah merasa lelah saat sesi latihan.Sebelumnya sebanyak 10 hitungan sit up saja biasanya membuat nafas kita tersengal-sengal.

Tinggalkan Balasan